FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Sebentar Lagi Robot Akan Benar-benar Menggantikan Manusia untuk Pekerjaan ini



Dahulu kala kita hanya melihat para robot bekerja layaknya manusia di dalam film. Tetapi perlahan saat ini hal tersebut akan terwujud karena beberapa robot sudah hadir dan dipakai oleh industri tertentu.

Dengan munculnya teknologi robot yang semakin maju, menghadirkan kekhawatiran bahwa jutaan pekerjaan manusia akan digantikan oleh robot. Hal ini diprakarsai karena robot dinilai lebih efesien, tidak digaji, dan lain-lain.

BACA JUGA: Mahasiswa Unma Ciptakan Robot Pendeteksi Denyut Jantung dan Suhu Badan

Dilansir dari pocket-lint, (17/1/2020), berikut 7 robot yang saat ini sudah hadir dan dapat mengganti peran pekerjaan manusia;

1. Sofia

Robot bertipe humanoid atau memiliki bentuk yang mirip sekali dengan manusia ini memiliki kemampuan untuk berinteraksi,. Dengan ditanamkan kecerdasan buatan, Sofia bisa menangkap maksud perkataan dari manusia. Diproyeksikan robot seperti ini dapat mengambil pekerjaan apa saja karena sifat dan bentuk seperti manusia.

2. Starship Technologies

Starship Technologies telah mengembangkan robot pengiriman yang dirancang untuk mengirimkan paket dan pos surat dengan cepat dalam radius dua mil. Robot pengiriman ini memiliki bentuk seperti mobil mainan namun dengan tubuh yang besar dan memiliki 6 roda.

3. Samsung Bot Care

Samsung Bot Care mampu melakukan sejumlah pekerjaan rumah seperti mengingatkan anda kapan harus minum obat, bertindak sebagai monitor detak jantung, dan jika keadaan memburuk ia dapat menelpon layanan darurat.

BACA JUGA: Keren! Pake Robot, Petani di Subang Tanam Padi Sambil Ngopi

4. Cafe X

Cafe X merupakan kedai kopi otomatis bertenaga robot yang dibuat dengan kekuatan untuk menghasilkan kopi spesial terbaik melalui komputasi canggih. Teknologi ini dipercaya bisa menggantikan peran barista dalam membuat kopi.

5. Moley Robotic Kitchen

Robot ini diklaim mampu mempelajari resep baru, memasak berbagai makanan yang berbeda dan bahkan membersihkannya sendiri. Bahkan robot ini dapat meniru keterampilan koki ahli yang memungkinkannya untuk membuat makanan kelas dunia.

6. Aeolus

Aeolus adalah robot konsumen serba guna yang dirancang untuk membantu di pekerjaan rumah tangga. Robot ini mampu mengirimkan makanan, membereskan rumah, menemukan barang hilang dan banyak lagi.  Aeolus juga mempunyai kecerdasan buatan yang membantunya untuk mempelajari kehidupan, rutinitas, dan tata letak rumah anda.

BACA JUGA: Robot Pembajak Sawah Karya Unpas Dipamerkan ke Petani Subang

7. REEM

REEM merupakan robot humanoid yang dapat bertindak sebagai resepsionis, memberikan hiburan bagi para tamu, membuat presentasi, memberikan pidato dalam berbagai bahasa hingga membantu berbagai tugas yang berbeda. Robot tangguh ini dapat disesuaikan dan menavigasi sendiri secara otomatis, selain itu ia mampu berinteraksi dengan orang-orang yang ditemuinya serta bertahan hingga delapan jam.

Sumber: CNBC Indonesia | Foto: VisionPic.net

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasien Covid-19 di Karawang Tambah 5 Orang https://t.co/AewFy3IRTb
Sudah 90 Persen, Pelabuhan Patimban Soft Launching Bulan November https://t.co/egV20TRUE8
Waspadai Ancaman Kekerasan, Pemkab Majalengka Godok Perda Perlindungan Anak https://t.co/VD62tYUI4i
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter