Profesi Ini Bikin Kamu Lebih Sehat



Terkadang, kesibukan kerja membuat beberapa orang lupa kesehatan tubuhnya sendiri. Ini bisa menjadi masalah serius karena dapat menyebabkan munculnya penyakit dalam tubuh.

Akan tetapi, ada lho pekerjaan yang bisa membuatmu jarang terkena penyakit! Bahkan, bisa jadi membuat tubuh menjadi lebih sehat karena aktif bergerak dan punya ilmu kesehatan yang lebih luas. Berikut ini beberapa pekerjaan yang dianggap lebih jarang sakit.

1. Atlet

Dengan kegiatan olahraga setiap harinya, atlet merupakan salah satu pekerjaan yang bisa membuat hidup lebih sehat. Selain itu, seorang atlet biasanya juga diharuskan untuk mengonsumsi makanan dan minuman bergizi agar fisik kuat dan siap untuk bertanding.

BACA JUGA: 5 Pekerjaan Lepas Ini Berpotensi Hasilkan Uang Berlimpah

2. Penari

Sama halnya dengan atlet, orang yang bekerja sebagai penari dituntut untuk berlatih fisik dan bergerak secara intens setiap harinya. Ini membuat orang yang bekerja sebagai penari menjadi lebih sehat daripada pekerjaan lain yang minim gerak, bukan?

3. Dokter

Dokter dapat dikatakan sebagai profesi yang bisa membuatmu sehat dan terhindar dari penyakit karena punya pengetahuan lebih soal cara mencegah dan mengobati penyakit dengan tepat. Inilah alasan yang membuat dokter biasanya memiliki tubuh lebih sehat.

4. Pelatih fitness

Pelatih fitness bertugas memberi instruksi atau pelatihan olahraga kepada seseorang maupun kelompok di tempat kebugaran. Meski terkesan hanya memberi arahan, untuk jadi pelatih fitness juga harus berlatih terlebih dahulu demi mendapat tubuh sehat dan bugar.

BACA JUGA: Keuntungan Punya Pekerjaan Sampingan Selain Tambahan Finansial

5. Ahli gizi

Pekerjaan yang dianggap bisa membuatmu lebih sehat, tidak hanya yang melibatkan aktivitas fisik saja. Pekerjaan yang membutuhkan pengetahuan, juga bisa membuatmu menjadi lebih sehat, seperti ahli gizi. Tak jarang, ahli gizi menerapkan pola hidup sehat.

6. Instruktur yoga

Yoga merupakan salah satu olahraga yang berfokus pada kesehatan pikiran. Meski demikian, gerakan dalam yoga tetap menggabungkan aktivitas fisik dengan meditasi. Jadi, sebagai instruktur yoga, kamu juga tetap bisa lebih sehat lho!

Itu dia beberapa pekerjaan yang dianggap lebih jarang sakit sekaligus punya upah yang cukup besar. Tertarik dengan salah satu pekerjaan tersebut?

BACA JUGA: Sebentar Lagi Robot Akan Benar-benar Menggantikan Manusia untuk Pekerjaan ini

Sumber: IDNTimes | Foto: Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Jalani Isolasi 14 Hari, Pemcam Cipeundeuy Bantu Kebutuhan Sembako https://t.co/0uuwsqOmZD
Gugus Tugas Indramayu Waspadai Lonjakan Covid-19 Pasca Idul Fitri Cc @kotaindramayu https://t.co/eLwLW4VAUv
Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan, Diagnosa Balita PDP yang Meniggal Karena Keracunan Makanan https://t.co/Cnof3auajz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter