Megah! Inilah Penampakan Gedung Subang Kreatif Senilai Rp8 Miliar

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Progres Pembangunan Gedung Subang Kreatif sudah sekitar 90 persen. Bangunan yang dibiayai Provinsi sebesar Rp8 miliar itu kini tampak gagah dan megah.

Gedung Kreatif Subang berada di Jl. Kertawigenda atau belakang Gedung Pejuang 45 yang ditempati Dinas Arsip dan Perpustakaan. Secara umum proses pembangunan sudah tuntas. Meskipun masih perlu dilakukan penyempurnaan.

VIDEO: Penampakan Gedung Subang Kreatif

Dari bagian depan, gedung ini terlihat mewah dan gagah dengan arsitektur apik. Tepat di bagian depan Gedung terdapat bangunan yang bakal dijadikan panggung pentas yang dibuat permanen. Sementara pada bagian dalam, gedung berlantai dua ini terdapat sekitar 18 ruangan. Bahkan, sebuah studio yang menampung 100 orang sudah terlihat siap pakai.

Kendati demikian, Plt Kepala Dinas Arsip dan Perpusatakaan Mas Indra Subhan yang ditugaskan sebagai pengelola Gedung Kreatif itu menyatakan, gedung ini masih belum tuntas. "Sekitar 90 persen. Masih ada penyempurnaan untuk tahap finsihing," kata Mas Indra.

BACA JUGA: Tim Assesor Pemprov Petakan Konten Gedung Kreatif Subang


Dari 18 ruangan yang ada, nantinya akan diisi produk kreativitas yang secara garis besar meliputi tiga bidang, yakni ekonomi, seni dan edukasi. Tiga bidang tersebut, nantinya akan difasilitasi Komunitas Kretaif. "Untuk kontennya, nanti teman-teman dari Creatif Hub yang akan mengatur. Jadi posisinya kita hanya pengelola saja," terangnya.

Gedung Kreatif Subang, ditargetkan pada Juni mendatang sudah bisa digunakan. Dia berharap, Gedung Kreatif ini betul-betul menjadi rumah kreatif bagi warga dan pemuda Subang. "Bulan Juni insya Allah kita tergetkan dilakukan penyerahan dari Provinsi ke Pemkab Subang," pungkasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Gugus Tugas Indramayu Waspadai Lonjakan Covid-19 Pasca Idul Fitri Cc @kotaindramayu https://t.co/eLwLW4VAUv
Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan, Diagnosa Balita PDP yang Meniggal Karena Keracunan Makanan https://t.co/Cnof3auajz
Cara Mudah untuk Cek Arah Kiblat yang Dapat Dilakukan Semua Orang https://t.co/xATa0xsAUK
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter