FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jumat Berkah, Ibu-ibu Pedagang Pasar Kalijati Berbagi Nasi Box untuk Jamaah Sholat Jumat

KALIJATI, TINTAHIJAU.com- Senyum sumringah terpancar dari para jamaah Masjid Masjid Besar Al Hasyar di Desa Kalijati Barat, Kecamatan Kalijati, Subang, Jumat (31/1/2020)

Selain lelaki dewasa, anak-anak berseragam sekolah pun tak kalah gesitnya. Mereka dengan tawa lebar menenteng kotak kardus berisi nasi, yang dibagiakan usai Solat Jumat. Mereka terutama anak-anak, antusias mengantre untuk mendapatkan nasi boks dan air mineral dari Ibu-ibu yang mayoritas pedagang di Pasar Kalijati

BERITA TERKAIT:

Outlet Dhuafa, Cara Polres Subang Berbagi dengan Sesama

Etalase Jumat Berkah, Berbagi Makanan Gratis Warga Majalengka

ODOJ Subang Berbagi "Senyum Ramadan" Bersama Anak Yatim

"Alhamdulillah setiap Jumat selalu bertambah, dari 100 box, 200 box dan sekarang 700 box. Alhamdulillah semakin banyak yang ikut partisipasi," kata salah seorang koordinator Rina Maryana.

Rina mengatakan, kegiatan ini dilakukan sejak 2 tahun lalu. Bukan saja untuk para Jamaah Sholat Jumat, aksi berbagi juga dilakukan untuk para santri yang ada di Pondok Pesantren di Kalijati. "Insya Allah dan mudah-mudahan istiqamah seperti ini. Kita akan terus melakukan aksi berbagi seperti ini," terangnya.

Camat Kalijati Ahmad Hidayat mengapreisasi kegiatan emak-emak ini. Namun Ahmad Hidayat mengaku baru tahu ada aksi berbagi nasi box ini. Meskipun, kata dia, dia mengetahui aksi ibu-ibu setelah pegawainya ikut membantu.

"Ternyata saya secara tidak langsung baru tahu ada kegiatan berbagi nasi box setiap hari jumat, dan kebetulan juga para staf kecamatan untuk menyumbangkan rejekinya," pungkasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

OJK Cabut Izin Usaha BPRS Gotong Royong Subang https://t.co/mIlH9y1xDc
Sambut New Normal, Hotel dan Resto di Subang Mulai Kuda-kuda https://t.co/dE4toZS6ae
Bukan Hanya Saat Pandemi Covid-19, Dedi Mulyadi: Pemangkasan Anggaran Harus Jadi Tradisi https://t.co/iNjEeCTNaM
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter