Setiap Rumah Tangga Punya Ujian Masing-masing, Jadi Jangan Mengeluh



Jika saat ini rumah tanggamu bermasalah, jangan keluhkan kamu tengah menyesal telah membina rumah tangga dengan dia seseorang yang telah kamu pilih sebagai satu-satunya penyempurnamu, meski benar kesalahan datang darinya.

Apapun masalahmu cukup kamu tahu saja, bahwa memang tidak ada rumah tangga yang sempurna, karena setiap rumah tangga tentu memiliki ujiannya masing-masing.

Ada yang Mendapatkan Istri Baik, Tapi Suami Bermasalah

Apakah kamu tahu, kehidupan rumah tangga itu kadang seperti ini, ada yang sudah mendapatkan istri baik, perhatian, setia, dan sangat bertanggung jawab menunaikan tugas-tugasnya sebagai istri, tapi masalahnya ada pada suaminya yang penyelingkuh.

Ada juga yang suaminya tidak penyelingkuh, tapi dia tidak taat ibadah kepada Allah, dia selalu melampau batas-batas yang telah Allah gariskan.

BACA JUGA:
Lembutnya Istri Bisa Hilangkan Lelahnya Suami
Do'a Istri, Pembuka Rezeki Suami
Jika Bertengkar Dengan Suami, Jangan Update Status


Ada yang Suami Istri Baik, Tapi Kadang Mertua yang Bermasalah

Ada yang suami dan istri sudah seperti paket sempurna, keduanya sama-sama baik, sama-sama taat kepada-NYA, sama-sama setia, sama-sama pandai menjaga tanggung jawab, sampai orang lain pun berpikir keduanya tidak memiliki celah apapun.

Ada yang Mendapatkan Suami Baik, Tapi Istri yang Bermasalah

Ada yang sudah mendaptkan suami baik, berakhlaq mulia, agamanya bagus, memiliki pekerjaan mapan, bertanggung jawab, setia, dan sangat perhatian.Tetapi Allah menguji dengan keadaan istri yang egois, tidak pandai menjaga kehormatan, dan bahkan tidak bisa diatur dengan baik, kerjaannya marah-marah tidak jelas ketika dinasehati oleh suami.

Ada yang Semuanya Sudah Baik, Tapi Masalahnya Masih Merindukan Hadirnya Seorang Anak
Dan ada yang semuanya sudah sama-sama baik, mertua sangat penyayang, ipar sangat pandai menghargai, semuanya hidup rukun tanpa celah pertengkarang sedikitpun, karena masing-masing diri pandai menyederhanakan ego.

Tapi masalahnya terkadang datang dari merindukan hadirnya seorang anak, suami istri selalu dirundung rasa pilu mengharapkan hadirnya seorang momongan, karena menurutnya sudah lama sekali keduanya membina rumah tangga.

Jadi intinya, semua rumah tangga itu memiliki porsi masalahnya masing-masing, tidak ada yang tidak dihinggapi sebuah masalah, karena masalah ibarat sebuah bumbu agar rumah tangga yang dibina bisa semakin dewasa dan baik.

Ada yang Suami Istri Baik, Mertua Juga Baik, Tapi Ipar yang Bermasalah

Ada yang sudah baik antara suami istri, mertuanya juga sama-sama baik, tetapi Allah mengujinya lewat ipar yang kadang selalu mencari gara-gara dan suka menjelek-jelekkan, sehingga bersaudara pun tidak begitu asyik, bahkan ketika berkumpul suasana tidak lagi mendamaikan.

Sumber: mahesa.id | Foto: Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Amalan-amalan Sunnah yang Bisa Dilakukan Pada Bulan Syawal Berdasarkan Hadist https://t.co/UGnTzdA3Q7
Lanud Suryadarma Kalijati Buka Lahan Tidur untuk Perkuat Ketahanan Pangan https://t.co/4LSL2zxowI
DP3AKB Majalengka Buka Pendampingan Bagi Anak yang Ortunya Positif Covid-19 https://t.co/UAAUmv9U46
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter