Begini Caranya Jika Anda Ingin Bayar SPP Menggunakan GoPay

Sistem pembayaran digital kini sudah memasuki ranah pendidikan. Para orang tua murid sudah bisa menggunakan layanan GoPay untuk membayar uang sekolah atau yang dikenal sebagai SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan).

Selain SPP, pengguna layanan dompet digital milik Gojek itu juga bisa membayar keperluan pendidikan lainnya, seperti membeli buku, seragam, dan kegiatan ektrakurikuler. Saat ini sudah ada sekitar 180 lembaga pendidikan yang terdiri dari pesantren, madrasah, sekolah dan tempat kursus di Indonesia.

BACA JUGA: Horee, Sekarang Bayar Biaya Pendidikan Bisa lewat GoPay

Lalu, bagaimana cara membayar uang SPP sekolah dengan GoPay? Di sini, layanan pembayaran SPP masuk ke dalam bagian GoBills. Fitur ini biasa digunakan untuk pembayaran tagihan sehari-hari, seperti air, listrik, pulsa, BPJS kesehatan, internet, TV kabel, asuransi, pajak hingga zakat.

Bagi kamu yang masih bingung bisa ikuti langkah tahapannya di bawah ini.

- Buka aplikasi Gojek dan pastikan saldo GoPay mencukupi.
- Klik GoBills.
- Jika fiturnya tidak ada di beranda, klik ‘Lainnya’ atau 'More', pilih 'Pembayaran' atau 'Payments', dan klik GoBills.
- Pilih layanan ‘Sekolah’ atau 'Schools'.
- Pilih sekolah atau lembaga pendidikan yang sesuai.
- Masukkan nomor ID pelajar.
- Klik ‘Bayar’, kemudian masukkan PIN GoPay.

Setelah proses pembayaran selesai, pengguna akan menerima bukti transaksi di bagian bawah layar dan buktinya ini juga dikirimkan ke e-mail pengguna. Jadi bisa membantu orang tua untuk merapikan catatan pengeluarannya.

GoPay juga membuka kemitraan dengan sekolah atau lembaga pendidikan lainnya untuk bergabung ke dalam platform-nya. Benefit yang didapatkan oleh lembaga pendidikan yang tergabung antara lain, bisa menghasilkan pencatatan penerimaan iuran yang jelas, transaksi yang lebih rapi, dan teratur.

Cara mendaftarnya bisa menghubungi Merchant Care GoPay melalui email ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dengan Subjek - Pendaftaran Biller Pendidikan [Nama Lembaga Pendidikan]. Proses pendaftaran akan dikonfirmasi 1x24 jam.

Sumber: Kumparan | Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Ikuti Tips Cara Negosiasi Gaji Saat Wawancara Kerja https://t.co/hyrE7CKnWi
Syintia Tri H, Pegawai Cantik di Kantor Disnakertras Subang https://t.co/7BuGHeBGMP
Robert Alberts: Kondisi Fisik Pemain Persib Tidak Ada Masalah Pasca Lebaran https://t.co/7SOaJjE8e9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter