FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sensus Dimulai, Petugas BPS Subang Gencar Sosialisasi

PATOKBEUSI, TINTAHIJAU.COM- Sensus penduduk 2020 sudah dimulai. Badan Pusat Statistik (BPS) Subang turun ke lapangan mengajak warga untuk melakukan sensus.

Petugas BPS Subang menggelar sosialasi sensus penduduk 2020 di Aula Kecamatan Patokbeusi, Subang Selasa (18/2/2020). Mereka menyampaikan kepada perangkat Kecamatan dan Desa terkait sensus penduduk

Menurut Kordinator Sensus Kecamatan (Korseka) Vendy Syaiful Ahmad mengatakan sosialiasi ini sebagai langkah awal untuk pendataan penduduk melalui basis online.

BACA JUGA: Hari Ini Sensus Penduduk 2020 Online Dimulai

Pendataan secara online bisa dilakukan oleh warga secara langsung mereka dapat mendaftarkan melalui android dengan membuka sensus.bps.go.id

Sensus penduduk online ini dimulai sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020. "Sekarang lebih mudah, efesien dan efektif. Sensus bisa lewat online," kata Vendy Saeful Ahmad kepada TINTAHIJAU.com.

Camat Patokbeusi, Heri Sopandi mengatakan, kegiatan sosialisasi sensus penduduk 2020 ini diharapakan dapat dilanjutkan dan disampaikan oleh para kepala desa kepada masyarakat.

Dengan adanya sosialiasi sensus penduduk 2020 diharapakan masyarakat sudah mengerti tertakit tata cara mendaftarkan anggota keluarganya di online yang sudah disiapkan oleh Badanya Pusat Statistik (BPS).

"Dengan sensus online ini diharapkan kedapannya menuju satu data kependudukan Indonesia," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tim Puspot Dirga Lakukan Pengawasan dan Pembinaan di Lanud Suryadarma Kalijati https://t.co/QFLfEv5cY3
Kementan Bantu Subang Kembangkan Komoditas Manggis https://t.co/M0upelc26i
Temui Korban Trafficking, Istri Bupati Subang: Usut dan Kejar Pelakunya https://t.co/CSUm54OZgH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter