FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kedubes AS Gelar Workshop Literasi Digital Bersama Remaja Masjid di Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Kedutaan Besar Amerika Serikat Indonesia menggelar seminar dan workshop literasi digital Indonesia di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka

Kegiatan yang digelar selama dua hari itu diikuti ratusan remaja Masjid se-Kabupaten Majalengka. Workshop Literasi Digital ini merupakan kolaborasi antara Kedubes AS dengan Internasional Visitor Leadership

Selain dihadiri puluhan Remaja Masjid, hadir juga Wakil Gubernur Uu Rizhanul Ulum dan Bupati Majalengka Karna Sobahi serta sejumlah tokoh yang didaulat sebagai pemateri.

Public Affairs Section Kedutaan Besar AS, Kresna Soegio mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas dasar para alumninya yang telah mendapatkan pelatihan di Amerika. Seluruh ilmu yang telah didapat kemudian diaplikasikan dan terselenggaralah kegiatan tersebut.

"Kami memberikan grand kepada dua alumni International Visitor Leadership Program (IVLP), jadi dengan apa yang mereka dapatkan itu ingin mengaplikasikan semua pelajaran yang telah didapatkan kepada masyarakat setempat terutama di Jawa Barat," ujar Kresna.

Kresna mengatakan, selain di Majalengka, program ini sebelumnya digelar di Ciamis. Selanjutnya, program ini akan digelar di Cirebon, Kuningan, Purwakarta, Tasik dan Karawang.

Kresna berharap digelarnya kegiatan ini bisa lebih mengedukasi terutama para pelajar di lingkungan keremajaan masjid di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Majalengka, serta lebih bertanggung jawab dalam menggunakan handphone atau digital media maupun media sosial.

"Karena kita tidak ingin, apa yang mereka sebarkan, apa yang mereka tulis dan posting itu justru dapat memancing hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kresna.

Salah seorang Pemateri, Deni Yudiawan mengatakan Indonesia adalah negara digital dengan presentasi 171,17 juta Masyarakat Indonesia menggunakan internet.

Dengan jumlah tersebut, Deni mengatakan, internet harus menjadi peluang dalam mengaktualisasi danoptimalisasi skill, baik di bidang bisnis maupun hobi.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Cara Download Foto dan Video di Instagram https://t.co/JYIITQaHzX
Tewaskan Satu Orang, Truk Box Terjun ke Sungai Usai Tabrak Sepeda Motor https://t.co/FG0mzX8ikg
Daging Celeng Oplosan Pasutri di Bandung Jadi Bahan Baku Bakso Hingga Rendang https://t.co/fAQ4XH4vYH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter