FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Dia Tips Agar Anda Tidak Bosan Saat Jalani Isolasi Corona



Pemerintah setempat mengimbau berbagai hal untuk cegah virus corona tersebar di Indonesia. Salah satunya adalah dengan imbauan isolasi diri masyarakat dengan tidak melakukan perjalanan dan menghabiskan waktu di rumah.

Anjuran untuk berdiam diri di rumah demi mencegah penyebaran virus corona bukan berarti Anda bakal merasa "mati gaya". Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat isolasi diri, rehat sejenak dari kesibukan di luar rumah yang biasanya mewarnai rutinitas setiap hari.

1. Menonton film

Ini adalah saat yang tepat untuk menikmati film atau serial yang selama ini sudah siap ditonton, tapi tak kunjung ada waktu senggang di rumah.

Buka layanan streaming langganan Anda, cari judul-judul yang selama ini menarik perhatian tapi masih jadi prioritas kesekian. Atau tonton film favorit yang sudah tayang sejak dulu, tapi masih asyik untuk ditonton berulang-ulang.

Bisa juga pilih judul yang sudah lama direkomendasikan teman-teman, atau drama yang jadi perbincangan di media sosial belakangan ini. Menonton di televisi, komputer atau layar handphone, pilih saja mana yang paling nyaman buat Anda.

2. Membaca buku

Jika selama ini Anda punya banyak alasan untuk menelantarkan buku-buku yang belum baca di rumah karena kesibukan, sekarang waktunya menebus utang. Coba lihat rak buku dan cari buku yang masih disegel, atau belum rampung dibaca sejak lama. Mungkin ada tumpukan buku hasil belanja di pameran diskon yang sampai sekarang belum disentuh sama sekali.

3. Beres-beres rumah

Membereskan kamar atau rumah bisa membuat "pemandangan" lebih indah, juga suasana hati lebih menyenangkan. Bersihkan lantai, desinfektan tempat-tempat seperti kenop pintu, ganti seprai, nyalakan diffuser agar kamar wangi dan nyaman untuk ditinggali.

Anda juga dapat mencoba menerapkan trik Marie Kondo, hanya menyimpan barang-barang yang membuat hati gembira. Keluarkan baju-baju lama yang sudah kekecilan atau tidak terpakai, sumbangkan kepada yang membutuhkan atau jual ke toko baju bekas.

4. Tekuni hobi

Anda sedang belajar menggambar, melukis atau menulis? Lakukan hobi yang selama ini sedang ditekuni kala berdiam diri di rumah. Masa isolasi diri takkan jadi membosankan, justru produktif karena Anda mengasah kemampuan baru.

5. Mengobrol dengan orang rumah

Isolasi diri sendiri di rumah bukan berarti betul-betul memutuskan komunikasi dengan orang lain. Jadikan kesempatan ini sebagai momen untuk mengobrol hangat dengan orangtua atau saudara di rumah.

6. Memasak

Jika Anda merasa was-was bila harus membeli makanan di luar atau lewat layanan pesan antar, memasak sendiri jadi pilihan terbaik. Ada banyak resep yang bertebaran di Internet, tidak perlu repot-repot membeli buku resep di toko buku. Bahkan untuk Anda yang sama sekali tidak pandai memasak. Manfaatkan segala peralatan yang praktis, seperti memasak sayur dengan penanak nasi. Siapa tahu ternyata memasak adalah bakat Anda yang terpendam.

7. Ubah suasana rumah

Termasuk orang yang senang mengatur isi kamar atau rumah, berdiam diri adalah kesempatan untuk mengubah posisi benda-benda. Tukar posisi sofa dengan televisi, ganti posisi meja makan, pindahkan pajangan ke sisi yang berbeda. Ubah suasana familier menjadi segar sehingga Anda tidak merasa bosan.

Sumber: Tempo | Foto: Andrea Piacquadio/Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HOAKS! Adidas Bagi-bagi Ribuan Pasang Sepatu, Kaus, dan Masker https://t.co/uKCqWmzMKK
Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter