FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Lawan Corona, Warga Majalengka Rutin Berjemur di Bawah Terik Matahari

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM - Banyak cara untuk menghindar dan mencegah virus corona, diantaranya dengan moyan atau menjemur di bawah terik matahari.

Setiap pagi antara pukul 09.00-11.00 WIB banyak warga yang keluar rumah dan berjemur di bawah terik matahari. Uniknya, ada yang membawa kursi, tikar ada yang hanya berdiri sambil menggerakan badan.

BERITA LAINNYA:

Sulit Dicegah, Pemkab Majalengka Siapkan Skenario Hadapi Ribuan Pemudik

Satu Warga Majalengka Positif Terpapar Virus Corona

Cegah Corona, Polres Majalengka Kerahkan Kendaraan Water Cannon

 


Kegiatan ini, diyakini bisa mencegah tertular virus corona yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya. Dengan menjemur, warga juga meyakini kegiatan menjemur ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki kesehatan.

Bahkan di tengah mewabahnya vrus corona, Organisasi kesehatan dunia, WHO, sebelumnya menyarankan warga untuk berjemur selama 5 hingga 15 menit di Jam 10.00 - 11.00 WIB.

Seperti di Perum Asabri Kelurahan Simpeureum, Kecamatan Cigasong, Majalengka. Puluhan warga membiasakan berjemur setiap pukul 10.00 sampai  11.OO WIB

"Ini salah satu cara yang gampang tapi efektif untuk meningkatkan imunitas tubuh dan  menjaga kesehatan lainnya, "Kami berjemur tidak jauh-jauh, hanya di halaman rumah atau sambil berjalan-jalan di dalam kompleks," kata Isteri Ketua RW 05 Kelurahan Simpeureum Kecamatan Cigasong, Ny. Herman Suherman

Hal senada diungkapkan warga lainnya Ny. Agus. Dia mengatakan dari informasi yang diperolehnya berjemur pada sinar matahari pagi secara medis banyak memberikan manfaat.

Di antaranya untuk meningkatkan imunitas, meningkatkan produksi vitamin D, memperbaiki metabolisme tubuh, mencegah kanker dan baik untuk kesehatan tulang.

"Ini karunia Allah Swt yang diberikan kepada hambanya. Jadi ayo kita berjemur di bawah terik matahari setiap pagi,karena banyak memberikan manfaat,"tuturnya.

Dia menambahkan, dengan adanya paparan sinar matahari juga dapat menurunkan kadar serotonin, yang dapat menyebabkan depresi berat dengan pola musiman.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Twitter Update

Tak Lagi PSBB, Toko di Subang Kota Boleh Buka, Tapi... https://t.co/q2rgJtDMmF
Baru Dibuka, Pengurusan SIM di Mapolres Subang Meningkat Tajam https://t.co/2L4zVz0X5x
Gugus Tugas Indramayu: Satu Keluarga dan Seorang Perawat Positif Corona https://t.co/w0R6lTmeDd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter