HUT ke-72, Dedi Mulyadi: Bagea Milangkala, Subang Jawara Jaya di Buana

SUBANG, TINTAHIJAU.com - 5 April 2020, Kabupaten Subang genap usia ke 72. Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menyebutkan, Subang merupakan salah satu daerah dengan potensi yang sempurna.

Dedi Mulyadi memaparkan, dengan luas lahan 92.639 hektar, Kabupaten Subang memiliki tiga kesempurnaan sekaligus, yakni kesempurnaan potensi alamnya, kultur budayanya dan karakter manusianya.

"Subang sebuah hamaparan kabupaten yang memiliki kesmepurnaan diri, dia punya hamparan gunung yang indah, dengan panorma pemadangan yang eksositik, dia punya hampaaran pantai nan luas," kata Dedi Mulyadi.

Kesempurnaan kedua, pria kelahiran Dawuan Subang itu menjelaskan adalah kesmepurnaan kulutur budaya. Dedi menjelaskan, kesempurnaan kultur yang dimiliki Subang adalah Subang memiliki Sunda Priangan, Sunda Pantura dan SUdna Pertengahan

BERITA LAINNYA:

Dedi Mulyadi Santuni Warga Patokbeusi Subang yang Jadi Korban Jembatan Ambruk

Dedi Mulyadi: Pemerintah Harus Beri Bantuan Khusus untuk Buruh Tani, Perkebunan dan Nelayan

Dedi Mulyadi Minta Pemerintah Segera Salurkan Dana untuk Warga Terdampak Corona

"Masyara Subang adalah masyarakat yang patuh taat kepada pemimpinannya, terwujud dalam kehidupan keseharain yang sangat mengutamakan gotong royong, yang tercerminkan dalam kesenian bernama seni Gotong Singa," terangnya

Seni Gotong Singa ini, jelas Dedi memiliki makna dan filosopis mendalam. Singa yang digotong oleh empat orang ini salah satunya bisa dimaknai, dalam menyeselasikan sebuah masalah, Subang menyelesaikan dengan cara musyawarah atau bersama. Di bagian lain, makna empat orang penggotong Singa, terang Dedi mencerminkan empat sumber kekuatan; tanah, air, udara, dan matahari.

Empat orang penggotong Singa juga mencerminkan empat sudut kehidupan; utara selatan, timur dan barat, dan juga mencerminkan empat warna; hitam putih, merah dan kuning

"Keseluruhan kesmepurnaan itu akan menjadi daya dukung yang kuat, hamparan sawah yang luas menghasilkan Subang sebagai lumbung pangan, hamparan laut yang luas, Subang yang jadi sentra perikanan laut yang menjadikan masa depannya," terangnya.

VIDEO EKSLUSIV:
Suasana Haru di Hari Jadi ke 72 Subang di Tengah Pandemi Corona
Dengan Mata Berkaca-kaca, Ini Pesan Bupati di Hari Jadi ke 72 Subang

Sementara hamparan gunung, jelas Dedi menjadikan Subang sebagai pusat buah-buahan, tempat pengembangan agrobsinsis dan agrowisata. Di bagian lain karakter masyarakat yang guyub, menjadikan Subang sebagai pusat kebudayaan.

"Semoga daya dukung alam, lingkungan dan kemanusian, mampu diwujukan dalam pembangunan yang harmoni, yang memiliki keselarasan antara manusia, alam, lingkungan dan Allah sang pencipta pemilik dn pengausa semesata alam ini. Selamat berulang tahun kabupaten Subang. Bagea milangkala. Subang Jawara, jaya di buana," pungkasnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Twitter Update

Majalengka Reptile Mania, Bersahabat dan Bermain dengan Satwa https://t.co/6CDwZQ6vqY
Ajarkan Anak Etika Berkomunikasi Menggunakan Smartphone https://t.co/frIyp9x5bZ
Lantaran Malu Ditinggal Suami Sirinya, Ibu Muda Ini Tega Buang Bayinya Sendiri https://t.co/3Wn8pVa6Dc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter