Bantu Warga, Kodim 0617 Majalengka Produksi Masker secara Mandiri

MAJALENGKA, TINTAHIJAUcom - Kodim 0617 Majalengka memproduksi masker kain dengan melibatkan personil dan Persit. Hasilnya, mereka dibagikan untuk warga

Kodim 0617 Majalengka bersama Persatuan Isteri Prajurit (Persit) sukses memproduksi ribuan masker kain dengan motif batik. Hasilnya mereka bagikan untuk warga secraa cuma-cuma.

"Pembuatan masker batik sendiri guna menghibur industri batik Majalengka yang tengah lesu. Dan secara tidak langsung ini diharapkan dapat mempromosikan batik Majalengka ditengah pandemi Covid-19 yang kian merajalela," Komandan Kodim 0617 Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah, PSC, MSc melalui pesan singkatnya, Jum'at (10/4/2020).

Dia menambahkan, dana yang didapat untuk pembuatan masker itu sangat minim. Namun demikian, pihaknya masih bersyukur, bisa berbagi dalam kondisi negara seperti saat ini.

"Alhamdulillah dengan dana seadanya ini, kita masih dapat berbagi masker, yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat," terangnya

Masker buatan personil TNI itu kemudian dibagikan kepada warga sebagai bentuk kontribusi dan parisipiasi anggota TNI dalam upaya pencegahan virus corona di Majalengka. Apalagi, Pemerintah sudah mewajibkan warga untuk menggunakan masker kain saat di luar rumah.

"Ribuan masker yang kita bagikan itu sebagai upaya pencegahaan penyebaran virus corona di Kabupaten Majalengka pada khusunya, umumnya di seluruh tanah air," ujar

Hal senada diungkapkan Ketua Persit Kodim 0617 Majalengka Ny Rosinda Harry Subarkah. Dia berharap, dengan diberikannya alat pelidung diri berupa masker ini, diharapkan dapat mencegah penularan virus corona di Majalengka.  

Pihaknya juga mendo'akan masyarakat Majalengka selalu berada dalam kondisi sehat wal'afiat dan dijauhkan dari penyakit akibat Covid-19.

"Alhamdulilah respon masyarakat sangat antusias atas apa yang kami lakukan. Semoga ini menjadi amal kebaikan buat kita bersama,"tutupnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

[OPINI] Corona, Mudik dan Lebaran Virtual https://t.co/4vi6VWUiBH
Ratusan Botol Miras Disita di Subang Kota pada Malam Takbiran https://t.co/E7hxdUfJVn
Hari Lebaran, Jumlah Positif Covid-19 di Purwakarta Bertambah 1 Orang https://t.co/cW1BNBZpgD
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter