FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Wajah Sumringah Tukang Sol di Jatiwangi Terima Sembako dari Polisi

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Wajah sumringah tukan Sol di Jatiwangi Majalengka setelah menerima sembako dari Polsek setenpat.

Sebelumnya Tukang Sol Sepatu Otong mengaku setelah wabah Covid-19 usahanya itu mengalami turun drastis. Biasanya sehari bisa bawa pulang Rp150 ribu, dalam beberapa pekan ini dia harus menelan ludah, karena order sepi

BACA JUGA: Dihantam Wabah Corona, Tukang Sol di Jatiwangi Seharian Cuma Dapat Rp0


"Baheula mah saacan aya corona teh nu rek ngaresol sok loba nepi ka sore oge, ayeuna mah mani hese pisan (dulu sebelum corona orang yang ngesol banyak aja sampe sore, sekarang mah susah pisan)," ujar Otong yang sejak 1978 membuka jasa Sol Sepatu.

Di tengah sepinya order, Otong mengaku belum mendapat bantuan untuk terdampak wabah corona. Kondisi ini membuat Otong semakin sulit.

"Kalau masker sudah banyak yang ngasih, tapi itu bukan solusi bagi saya karena walau bagaimanapun kebutuhan hidup sehari hari saya gak ada karena Corona ini," terangnya

Beruntung, jajaran Kepolisian Polsek Jatiwangi merespon cepat. Otong yang sebenarnya sudah terdata sebagai calon penerima bantuan dari kepolisian itu lebih cepat menerima bantuan dari Polisi. Kebahagiaan terpancar dari wajah bapak empat anak ini.

"Sebenarnya beliau sudah terdata di kami. Tapi alhamdulillah, akhirnya lebih cepat untuk ketemu beliau dan bisa membantu. Mudah-mudahan bisa membantu untuk keluarganya," kata Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep Saepudin Fiqih

Kapolsek mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya terkait mewabahnya Covid-19. Dari mulai upaya pencegahan sampai penangan bagi warga terdampak virus corona ini.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, membagikan masker, Polsek juga getol membagikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak corona.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Makanan Ini Dipercaya Bisa Tingkatkan Kejantanan Pria https://t.co/m4TgNIbjtV
Anggota DPRD Muda dari PAN Kritik Tajam Postur Belanja RAPBD Perubahan Pemkab Subang https://t.co/ZR7lYVdcah
Pemkab Purwakarta Pastikan Pemenuhan Kebutuhan Pangan di Tengah Pandemi https://t.co/nFdtS6ka49
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter