FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemkab Subang Akan Lakukan Rapid Test Massal Tahap Kedua

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Pemkab Subang akan kembali melakuan rapid test massal tahap kedua pada pekan depan. Rapid test ini untuk mengidentifikasi warga yang dikhawatirkan memiliki gejala dengan corona. Sehingga pencegahan dini penyebaran virus corona bisa terpantau.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, Nunung Syuhaeri mengatakan, pelaksanaan Rapid Test massal kedua kemungkinan besar akan dilakukan pada pekan depan.

BERITA LAINNYA:

Warga Kasomalang yang Meninggal Bukan Bagian Jamaah Khuruj

Wajah Sumringah Tukang Sol di Jatiwangi Terima Sembako dari Polisi

Jubir Gugus Covid-19: Tren PDP di Subang Tidak Signifikan

"Kami akan melaksanakan rapid test masal kedua, insya Allah sedang kami siapkan segala sesuatu berhubungan itu. Kmungkinan besar minggu depan, harinya nanti kita akan sampaikan kembali," kata Nunung

Rapid Test kedua akan dilakukan di masing-masing Puskesmas yang ada di Kabupaten Subang. Rapid Test tahap kedua akan memprioritaskan mereka berstatus ODP dan yang memiliki riwayat pernah kontak dengan orang terduga corona

"Kami akan laksanakan di wilayah kerja puskesmas masing-masing. berapa orangnya tergantung jumlah odp atau orang-orang yang ada kontak erat dengan yang sekarang, itu kemungkinan minggu depan," terangnya.

VIDEO PILIHAN:
UPDATE: Kondisi Tiga Pasien Positif asal Subang Terus Membaik
Simulasi Penanganan Terduga Covid-19 di Halaman Pemkab Subang
Datangi ke Rumah, Kapolres Subang Antarkan Sendiri Beras Untuk Warga


Berbeda dengan Rapid Test pada tahap pertama, dengan target 2000 orang, pada tahap kedua ini, mereka tidak menargetkan jumlah yang akan dilakukan rapid test itu.

"Kami sebenarnya tidak ada target tertentu, karena sasaran rapid test ini ODP, dalam artian dia dengan gejala, ada kontak erat dengan orang terduga covid itu yang kita utamakan. Kemudian untuk pasien PDP, semua pasian yang dirawat terkait covid di rumah sakit pasti akan dilakukan Rapid Test," jelasnya

Data hingga Kamis (16/4/2020) jumlah ODP di Subang sebanyak 4.373 orang. Sebanyak 3350 orang dinyatakan selesai, sementara sisanya atau sebanyak 1023 orang masih dalam proses.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Update Covid-19 di Indramayu 28 Oktober: 7 Sembuh dan 12 Positif https://t.co/sjwOVY1Ibm
28 Oktober, Kasus Covid-19 di Subang Bertambah 11 Orang https://t.co/mBUuQnyxSm
Terkonfirmasi Covid-19, Seorang Nakes di Indramayu Meninggal Dunia https://t.co/CvVyhARoFz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter