FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hampir Seluruh Warga Gempolsari Subang Terima Bantuan Terdampak Corona

PATOKBEUSI, TINTAHIJAU.COM- Hampir seluruh kepala keluarga di Desa Gempolsari, Kecamatan Patokbeusi, Subang mendapat bantuan terdampak mewabahnya covid-19

Dari jumlah kepala keluarga yang ada di Desa Gempolsari sebanyak 3.428 seebanyak 3.222 kepala keluarga mendapat bantuan dari empat pintu, yakni Kemensos, Provinsi, Pemkab dan bantuan bersumber dari Dana Desa

Bantuan yang berasal dari Kemensos sebanyak 675 KK masing-masing dapat Rp600 ribu. Sementara bantuan dari Provinsi sebanyak 948 KK masing-masing mendapatkan uang tunai Rp150 ribu dan Rp350 ribu berupa sembako

Bantuan Pemkab Subang 249 KK mendapatkan Rp150 ribu berikut sembako seilai Rp350 ribu dan Bantuan langsung tunai dari Dana Desa (DD) sebanyak 142 KK masing-masing mendapatkan Rp600 ribu.

Sementara sisanya mendapatkan bantuan PKH sekitar 354 KK dan Bantuan BPNT sebanyak 854 KK. Bantuan sebanyak itu sudah direalisasikan kepada warga yang berhak menerimanya.

BERITA LAINNYA:

755 Warga Desa Cipeundeuy Subang Terima Bansos

Masih Muda dan Kuat Bekerja, Kakak Beradik di Kalijati Subang Kembalikan Bansos

Bansos Melenceng, Warga Serang Geruduk Kantor Desa
"Dari jumlah kepala keluarga sebanyak 3.428 sekitar 3.222 kepala keluarga sudah mendapatkan bantuan dan sisanya 206 kepala kelurga termasuk orang mampuh," kata Kepala Desa Gempolsari, Udin Samsudin kepada TINTAHIJAU.com.

Dia mengatakan, jika tidak ada perubahan bantuan dari pemerintah kemungkinan akan disalurkan selama tiga bulan kepada warga yang terdampak covid-19.

Dari jumlah sebanyak 3.428 kepala kelurga sedikitnya sekitar 6 persen yang belum menerima bantuan rata-rata dari data yang ada mereka tergolong orang mampuh secara ekonomi.

"Meski demikian jika bantuan masih ada kemungkinan mereka juga akan mendapatkan bantuan serupa," pungkasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dengan Sistem Daring, Tahun Ajaran Baru di Indramayu Mulai Senin Depan https://t.co/lZzNWo92wX
Pandemi Corona Memiliki Dampak Mengerikan Dibanding Krisis Moneter 1998 https://t.co/mxGMJCn736
Yang Perlu Diketahui Tentang Redenominasi Rp. 1,000 Menjadi Rp. 1 https://t.co/41B6AbSENj
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter