FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pandemi Covid-19, Hari Jadi ke-530 Majalengka Hanya Diisi Ziarah Makam dan Paripurna

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Peringatan Hari Jadi Kabuapten Majalengka tahun ini, tidak ada pesta pora. Sebaliknya peringatan Hari Jadi ke-530 diperingati dengan sederhana.

Hari Jadi Majalengka yang jatuh pada setiap 7 Juni 2020 tidak ada hingar bingar kegiatan seremonial seperti tahun sbeelumnya. Pada tahun ini HUT Majalengka hanya diisi dengan Rapat Paripurna dan Ziarah Makam Pahlawan. Kondisi ini disebabkan Majalengka masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB pandemi Covid-19.

"Tahun ini kita sedang dilanda musibah yakni Covid-19, namun peringatan hari jadi tetap dilaksanakan dengan diperingati hanya dengan dua agenda saja, pertama ialah ziarah kubur ke makam leluhur Majalengka, yang kedua ialah rapat paripurna yang diselenggarakan hari Minggu ini," kata Sekda Majalengka Eman Suherman

Sebelum pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa, kegiatan diisi dengan ziarah makam. Pejabat Forkopinda melaksanakan Ziarah makam ke Pangeran Muhamad dan makam Mbah Badori yang sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun

Bupati Majalengka, H Karna Sobahi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan sekaligus mengenang akan perjuangan para pendahulu atas jasa-jasanya dalam Syiar Agama dan berdirinya Majalengka.

"Hari Jadi Majalengka ke-530, tahun 2020 ini, dalam keadaan virus Covid-19 tengah melanda kita. Oleh karena itu, kita harus menyesuaikan dalam keadaan saat ini," katanya

Bupati menerangkan pada tahun sebelumnya, setiap peringatan Hari Jadi Majalengka, selalu diisi dengan berbagai kegiatan. Namun, untuk peringatan hari jadi Majalengka ke-530 yang bersamaan dengan mewabahnya Covid-19, Pemkab berkonsentrasi pada penanganan penyebaran virus corona dan bantuan sosial untuk masyarakat.

"Karena untuk kegiatan Hari jadi Majalengka ke-530 ini, kita terkonsentrasikan untuk pemberian bantuan sosial bagi warga yang terdampak Covid-19. Jadi, memang kegiatan hari jadi tersebut ada, tapi kita terakumulasikan untuk kegitan dalam rangka menangani kegiatan dampak Covid-19," ucapnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

PNS akan Segera Terima Gaji ke-13, Ini Besarannya https://t.co/xs9Xs3mZGm
Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Kodim Majalengka Rutin Edukasi Masyarakat https://t.co/g8EIIxZuSp
Dua Bocah Terbawa Arus Sungai Muara Ciasem Blanakan, Subang. Satu Orang Berhasil Diselamatkan https://t.co/EvldmgmQQT
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter