FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Berkebun Hidroponik, Tetap Produktif di Tengah Pandemic

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Hikmah di tengah pandemi corona diantaranya memacu orang untuk berkreativitas dan terus berprooduktivitas.

Jabong Farm Hydro, Subang yang sudah berdiri beberapa waktu silam menjadi sasaran banyak warga untuk belajar bekebuh dengan cara sederhana. Di tengah pandemi corona, Jabong Hydro Farm tidak pernah sepi dari kunjungan warga.

Mereka beralasan, di tengah pandemi corona yang meminta warga untuk bekerja di rumah, bertanam dengan sistem hydropoic ini menjadi solusi. Selain caranya yang efesien, hasilnya cukup membantu.

BACA JUGA: Optimalkan Hidroponik, Cara Kiki M Iqbal Pertahankan Stok Pangan Saat PSBB

Beberapa mereka yang datang adalah Ade Mulyana. Pengurus PAUD asal Pagaden Subang ini datang ke Jabong Hydro Farm bersama rombongan dari pelaku wisata di daerah Tanjungsiang

"Selain hobi awalnya, apalagi sekarang sedang lockdown, kita ingin mengembangkan bisnis, maka kita melihat mana yang efesien tapi hasilnya lumayan," kata Ade Mulyana.

VIDEO PILIHAN: Jadi Petani Milenial di Jabong Hydro Farm Subang...


Ade dan rombongan, mengisi waktu luangnya itu 'belajar' berkebun sistem hydropinic. Dari mulai pembibitan, penggunaan nutrisi dan perawatan. Di tengah keterbatasan, kata Ade, berkebun hydroponic ini bisa mejadi solusi karena tidak banyak mengeluarkan finansial.

Pengelola Jabong Hydro Farm, Kiki M Iqbal mengatakan, mereka yang datang bukan saja dari Kabupaten Subang, tapi tidak sedikit juga yang datang dai luar daerah. Mereka datang utuk 'menimba' ilmu dan melihat langsung kebun hasil hydroponic.

"Begitu memasuki pandem corona, mereka yang datang lumayan banyak juga ya. Sehari bisa ada lima rombongan yang datang. Jadi mereka ini pengen terus berproduksi dengan tanpa harus keluar rumah," terangnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

PNS akan Segera Terima Gaji ke-13, Ini Besarannya https://t.co/xs9Xs3mZGm
Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Kodim Majalengka Rutin Edukasi Masyarakat https://t.co/g8EIIxZuSp
Dua Bocah Terbawa Arus Sungai Muara Ciasem Blanakan, Subang. Satu Orang Berhasil Diselamatkan https://t.co/EvldmgmQQT
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter