FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Ribuan Warga Pabuaran, Subang Dapat Dana Bantuan Sosial Covid-19

PABUARAN, TINTAHIJAU.COM- Ribuan warga mendapatkan dana bantuan sosial pandemi yang dicairkan langsung di Aula Desa Pabuaran, Subang,

Untuk mendapatkan dana bantuan secara merata pemerintah desa mengajukan 3,277 keluarga penerima manfaat sekitar 2,517 PKM yang telah dicover bantuan dan sisanya sekitar 760 keluarga penerima manfaat masih dalam proses pengajuan.

Dari jumlah sebanyak itu mereka mendapatkan dana Banprov sebanyak 732 orang keluarga penerima manfaat, Bantuan Kemensos sebanyak 552 orang keluarga penerima manfaat.

Bantuan Kabupaten sebanyak 8 orang keluarga penerima manfaat, BLT DD sebanyak 111 orang keluarga penerima manfaat , PKH sebanyak 292 orang keluarga penerima manfaat, BNPT sebanyak 422 keluarga penerima manfaat dan 400 orang dapat bantuan dari saku pribadi kepala desa masing-masing mendapatkan Rp35 ribu berbentuk sembako.

Dengan adanya bantuan ini semoga warga semakin disipilin dalam menjalani lockdown atau diam dirumah untuk menjaga penyebaran virus corona. "Kita berharap warga tetap menjaga perotokol kesehatan agar penyebaran covid-19 dapat dicegah," kata Kepala Desa Pabuaran, Ristoyo kepada TINTAHIJAU.com.

Sementara itu, Warga setempat, Radi (60) mengatakan, bantuan sosial ini sudah lama dinanti-nanti maklum selama kondisi pandemi tak bisa beraktivitas untuk mencari nafkah. "Alhamdulillah dapat bantuan tunai Rp600 ribu dari dana BLT Dana Desa uang ini digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Purwakarta Bantu Kepulangan TKW yang Mendapatkan Kekerasan di Arab https://t.co/MZKCID7bcP
Inilah Do'a Agar Terindar dari Marabahaya https://t.co/kpz639W9wx
Update Covid-19 Karawang, Tambah 3 Orang, 1 Meninggal di Purworejo https://t.co/Zf5uMdNo8s
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter