FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terkendala Jaringan Internet, Koramil Purwadadi Bantu Siswa Belajar

PURWADADI, TINTAHIJAU.com- Wabah Covid 19 membuat para pelajar belajar secara Daring. Termasuk di Kabupaten Subang, ribuan pelajar terpaksa harus melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan daring.

Dampak dari pembelajaran daring ini, para orang tua akan mengeluarkan budget tidak sedikit untuk memfasilitasi koneksi internet. Namun nyatanya, tidak semua orang tua mampu dan bisa.

Koramil Purwadadi, melakuan terobosan kreatif. Atas perintah Dandim 0605 Subang, Koramil memfasilitasi koneksi internet secara gratis untuk belajar secara daring bagi anak-anak.

BERITA LAINNYA:

Kantor Koramil Kalijati Disulap Jadi Ruang Belajar Siswa

Koramil Ciasem Subang Fasilitasi Koneksi Gratis untuk Belajar Daring

Anggota Koramil Ciasem Subang Sebar 1.000 Masker ke Pengguna Jalan



Danramil 0508/Purwadadi, Kaptn CZi Alipudin menyatakan tidak sedikit siswa di wilayahnya terkendala dengan sistem belajar daring.Penyebabnya, keterbatasan jaringan internet.

"Kita fasilitasi wi-fi hratis buat ade-ade kita untuk belajar secara daring. kasian, kalau tidak ada jaringan internet, atau tidak punya kuota mereka bisa tidak belajar," kata Danramil

Alipudin, menambahkan, program wifi gratis ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan.

"Kami terpanggil untuk membantu para penerus generasi bangsa ini agar mereka bisa terus belajar dan tetap semangat mencari ilmu di tengah masa pandemi Covid-19 ini," ucap Alipudin.

Sementara itu, secara bersamaan salah satu anak yang mengikuti pembelajaran dengan Sistem Daring, Regita (13) siswa dari SMPN 2 purwadadi kelas VIII, merasa bangga dan gembira dengan adanya program wifi gratis dari koramil ini tentunya dirinya bisa mengerjakan tugas yang sudah ditentunkan pihak sekolah.

"Saya merasa bangga dengan adanya belajar mempergunakan atau program wifi gratis dari koramil 0508/Purwadadi, tentunya saya sangat berterimakasih kepada pa Danrami purwadadi yang telah memberikan fasilitas ini," jelas Regita.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pria Wajib Tahu, Ciri-ciri Utama Saat Alami Ejakulasi Dini https://t.co/OQlONWOF8p
Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Parung Bogor Sore Tadi https://t.co/Qe6e5ZmQsW
Masa Pandemi, Penjualan Motor di Tridjaya Pagaden 500 Unit Perbulan https://t.co/0Sb27Z8n8K
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter