FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jika Resmi Berpisah, Subang Kehilangan 14 Kecamatan, Ini Daftarnya

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang H. Ruhimat menyatakan dari hasil kajian akademik, pemekaran daerah otonomi baru Kabupaten Subang utara, direkomendasikan.

Pernyataan ini didasari dari laporan tim kajian pemekaran daerah Kabupaten Subang dalam zoom meeting Sosialisasi Kajian Rencana Pemekaran Daerah Subang Utara di Ruang Bupati 1, kamis (14/01/2021)

"Kajian pemekaran daerah Kabupaten Subang Utara merupakan tindak lanjut dari apa yang telah kami janjikan pada saat sebelum kami terpilih hal tersebut bentuk respon dari aspirasi masyarakat pantura," kata Ruhimat

BACA JUGA:

Akhirnya! Bupati Rekomendasikan Pemekaran Kabupaten Subang Utara

Hasil Polling: 52.29% Responden Sangat Setuju Pemekaran Kabupaten Subang

Namun begitu, Ruhimat menghimbau, masyarakat tetap menjaga ketertiban dan kondusifitas mengingatk di daerah Pantura ada proyek nasional.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat pantura agar menjaga ketertiban dan kondusifitas mengingat program strategis nasional patimban sudah beroprasidan jalan patimban-cilamaya sedang dalam proses," tambahnya.

Berdasarkan laporan tim kajian, ada 14 kecamatan yang akan masuk dalam Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) diantaranya Kecamatan Blanakan, Ciasem, Legonkulon, Pamanukan,Patokbeusi, Sukasari, Pusaka jaya, Pusakanagara, Cikaum, Tambakdahan, Binong, Compreng, Pabuaran, dan Purwadadi.

Keinginan masyarakat Pantura untuk memisahkan diri dari Kabupaten induk bukan terjadi kali ini saja. Belasan tahun sebelumnya, desakan ini disuarakan dan sepat dilakukan kajian. Namun upaya itu kandas karena dianggap belum layak


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Majalengka Bagikan Sertifikat Badan Hukum untuk 31 Koperasi Wanita https://t.co/pv2CK3XWFm
Kata Polisi Soal Tewasnya Pedagang Nasi Uduk di Kostan Panglejar 2 Subang https://t.co/LbtDfCGToR
Besok 6 Titik di Kecamatan Kadipaten Akan Dilakukan Pemadaman https://t.co/WGlmVwwagZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter