FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terpilih jadi Kapolri, Ini 16 Program Prioritas Listyo Sigit Prabowo

SUBANG, TINTAHIJAU.com - DPR RI merestui Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang telah memasuki masa pensiun pada Februari 2021 mendatang.

Keputusan ini dilakukan melalui Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani dan didampingi oleh keempat Wakil Ketua DPR, yaitu Azis Syamsudin, Rachmat Gobel, Sufmi Dasco, dan Muhaimin Iskandar.

Dalam rapat itu, hasil uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan oleh Komjen Listyo Sigit Prabowo sehari sebelumnya, Rabu, 20 Januari 2021 dibacakan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Saroni.

Ada 16 program prioritas yang akan dilaksanakan oleh Komjen Listyo Prabowo. Dikutip dari akun Instagram Divisi Humas Polri @divisihumaspolri inilah 16 program prioritas Kapolri

Di antaranya yaitu penataan kelembagaan, perubahan sistem dan metode organisasi, menjadikan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0, perubahan teknologi Kepolisan modern di era Police 4.0.

Kemudian, pemantapan kinerja pemeliharaan Kamtibmas, peningkatan kinerja penegakan hukum, pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19. pemulihan ekonomi nasional.

Berikutnya, menjamin keamanan program prioritas nasional, penguatan penanganan konflik sosial, peningkatan kualitas pelayanan publik Polri, mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi.

Selanjutnya, pemantapan komunikasi publik, pengawasan pimpinan terhadap setiap kegiatan, penguatan fungsi pengawasan, dan pengawasan oleh masyarakat pencari keadilan (public complaint).

 

Foto: Komjen Listyo Sigit Prabowo (detik)



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

PKB Kabupaten Subang Gelar Muscab Hari Ini https://t.co/2d6VHRDx9p
Jabar Tuan Rumah Pocari Sweat Run Indonesia 2021, Gubernur Ingatkan Prokes https://t.co/qJENB8jg23
Hari ini, 107 Warga Subang Terkonfirmasi Covid-19. Ini Datanya https://t.co/t825M04uda
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter