FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Melihat Penerapan Protokol Kesehatan di Assyifa Wanareja Subang

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Pesantren Assyifa di Wanareja, Subang menjadi klaster baru kasus Covid-19 baru setelah didapati 141 guru santrinya terpapar kasus Covid-19.

Terkonfirmasi Covid-19 yang menyasar ratusan guru dan santri itu mengundang berbagai spekulasi. Maklum saja Pesantren Asyifa yang dikenal ketat dalam penerapan protokol kesehatan, justru masih terpapar virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Subang dr Maxi mengatakan keberadaan Covid-19 sulit dideteksi. Sekalipun melakukan pengetatan protokol kesehatan belum menjadi jaminan aman dari serangan virus nomor wahid di dunia itu

BERITA TERKAIT:
Tingkat Kesembuhan Kasus Covid-19 di Subang Capai 70%
Jumlah Positif Covid-19 di Pesantren Asyifa Wanareja Subang Berkurang
Ratusan Santri dan Guru Pesantren di Daerah Subang Kota Terpapar Covid-19


"Covid bisa menyerang siapa saja dan dimana saja. Seketat-ketatnya kita memelaksana prokes ada aja celah covid masuk. artinya kita tidak pada tataran, ini salahnya pengelolaan, kita melihat bagaimaana penanganannya, bukan seberapa banyaknya, dan mereka, saya lihat sudah bagus," kata dr Maxi.

Manager Humas Assyifa Wanareja, Niki Kosasih bercerita banyak seputar penerapan protokol kesehatan. Bahkan menurut Niki, Assyifa tidak hanya menerapkan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) tapi melakukan pengetatan di sejumlah hal lainnya. Bahkan, sejak santri mulai masuk pada September lalu, wali santri tidak diperkenankan masuk ke area pesantren.

"Kalau 3 M, insya Allah kita sudah bisa memastikan itu. Bahkan untuk antisipasi, barang pesanan dari luar yang masuk semuanya harus melalui steralisasi, kita semprot dulu. Orang tua tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam," kata Niki.

Pengecekan kesehatan, kata Niki, dilakukan secara berkala. Bahkan, ketika didapati santri atau karyawan yang mengeluh sakit, langsung ditangani. "Setiap kali ada kebutuhan, kami langsung cek dan swab," imbuhnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bikin Nasi Gurih Komplit untuk Sahur, Hanya Gunakan Rice Cooker https://t.co/DIS5NUlxVo
Wow!, Smartphone Lenovo Legion Duel 2 Hadir dengan Dua Kipas Pendingin https://t.co/hOm5zSamuL
65 Orang Warga Kampung Narkoba Berhasil Ditangkap, Punya Kode Jika Polisi Datang https://t.co/Qu1mhiwBHz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter