FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pencegahan dan penanganan Covid-19 di Subang Libatkan Ketua RT dan RW

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ketua Rukun Tetanggan dan Rukun Warga dilibatkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Subang.

Kepala Dinas Kesehatan Subang dr Maxi mengatakan peran RT dan RW sngt signifikan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Penanganan covid 19 dan pelaksanaan PPKM skala Mikro di wilayah Subang salah satunya tentang penanganan  isolasi mandiri dalam skala kecil hingga tingkat RT," kata dr Maxi.

Menurut dr. Maxi PPKM Mikro lebih efektif dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran covid karena selain ruang lingkup nya kecil dan sasaran jelas.

Sementara itu Kepala Desa Belendung, H. Sajab Hadiwijaya menyatakan kegiatan PPKM dilakukan dengan mensosialisasikan Prokes terhadap warga dengan memberikan tatacara dari mulai 5 M sampai 3T kepada seluruh perangkat Desa tersebut.

"Kami terus mensosialisasi kan Adaptasi Kebiasaan Baru AKB PPKM berskala Mikro kepada seluruh RT, RW, Kepala Dusun, sehingga Covid 19 di wilayah Desa Belendung dapat terputus," ujar Kepala Desa Belendung.

Di bagian lain, Muspika Purwadadi terus gencarkan sosialisasi PPKM berskala Mikro di setiap Desa di Kecamatan Purwadadi Subang, Selasa (9/3/2021).

Kegiatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro ini di pimpin langsung, Camat Purwadadi Dadang Darmawan, yang di dampingi Kapolsek Purwadadi, AKP. R. Jusdijachlan, Danramil 0508/Purwadadi, Kapt. Czi Alipudin, dan juga di ikuti para staf Desa dan para RT, RW, Para Kepala Dusun di Desa Belendung.

Camat Purwadadi, Dadang Darmawan, menyatakan bahwa kegiatan Sosialisasi PPKM skala mikro ini tentunya agar masyarakat dapat mengerti bahaya covid 19 tersebut.

"Kami harapkan dalam hal ini, masyarakat dapat atau bisa menjaga kesehatan nya masing-masing, ya terutama dapat melaksanakan prokes, seperti 5M dan juga 3T," jelas Dadang Darmawan.





FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Helikopter NASA Akhirnya Sukses Melenggang di Planet Mars https://t.co/l36ZXriQeI
Asia Bakal Jadi Tempat Pengungsian Warga Dunia, Mengapa? https://t.co/UdMzGb5jjm
Empat Tahun Melangkah, AMSI Komitmen Wujudkan Ekosistem Digital yang Sehat https://t.co/vhuuY6IbU6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter