FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Demi Bisa Penuhi 1.000 Ton Per Hari, Pemerintah Buka Import Oksigen





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemerintah membuka kemungkinan impor oksigen demi memenuhi kebutuhan yang mencapai 1.000 ton per hari.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa total kebutuhan oksigen di rumah sakit saat ini melonjak ke angka 800 hingga 1.000 ton per hari dari sebelumnya sekitar 400 ton.

"Bahkan kalau memerlukan, kita akan impor oksigen," kata Budi dalam konferensi pers, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (9/7).

Ia menerangkan, pemerintah telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Oksigen di level provinsi untuk menangani permasalahan kekurangan oksigen yang terjadi di Pulau Jawa.

BACA JUGA:
Kebutuhan Oksigen di Subang Naik 500 Persen Perorang
Bukalapak Akan Tindak Tegas Pedagang yang Jual Oksigen dengan Harga Tinggi
Jabar Dapat Suntikan 10 Ton Oksigen dari PT Pusri
Distribusi Oksigen ke Rumah Sakit Dikawal Ketat Aparat

Menurutnya, Satgas Oksigen di setiap provinsi itu nanti akan berkoordinasi dengan satgas di tingkat pusat terkait pemenuhan kebutuhan oksigen di masing-masing provinsi.

"Nanti satgas oksigen ini akan berhubungan dengan satgas pusat yang akan menghubungkan antara kebutuhan masing-masing rumah sakit di provinsi terhadap produsen yang ada di Indonesia," tutur Budi.

Sebelumnya, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengatakan saat ini kebutuhan pasokan oksigen untuk penanganan pasien covid-19 di Jawa dan Bali mencapai 2.620 ton per hari.

Meningkatnya kebutuhan oksigen ini tak lepas dari lonjakan kasus covid-19 yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Sementara, di sisi lain produksi oksigen hanya mampu mencapai 1.400 ton per hari. Sehingga, masih ada defisit kebutuhan oksigen per harinya.

"Produksi oksigen yang sudah kami petakan di pulau Jawa itu sekitar 1.400 ton, sedangkan kebutuhan di Pulau Jawa dan Bali sekitar 2.620 ton sehari," kata Dante dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (9/7).

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pelaku Penembakan Misterius di Bintaro Terungkap, Ternyata Anggota Polda Metro Jaya https://t.co/i40Ut9MkuI
Majalangka Jadi Daerah Tertinggi Kasus COVID-19 di Wilayah Ciayumajakuning https://t.co/5OBJUYyIHX
Realme Rilis Dua Smartphone Anyar di Penghujung Tahun 2021 https://t.co/9xPQ3bNWOe
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter