FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

5.642 Anak di Jabar Jadi Yatim- Piatu Karena Covid-19




MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Sebanyak 5.642 anak di Jabar menjadi Yatim-Piatu karena orang tuanya meninggal dunia karena Covid 19.

Berdasarkan data Dinas Sosial (Dinsos) Jabar hingga 1 September 2021, anak yang kehilangan orang tua itu berasal dari rentang usia di bawah lima tahun hingga SMA.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Hj. I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka, MSi saat menyerahkan bantuan untuk anak Yatim yang orang tuanya meninggal Dunia karena Covid 19 di Aula Kecamatan Majalengka Sabtu ( 04/09/2021 ).

"Data sementara yang sudah masuk jumlah anak yang menjadi yatim, piatu atau yatim piatu di Jabar karena COVID ada 5.642 anak. Berbasis data dari Dinsos, dan data dari Kab / kota, DP3AKB Prov dan kab/kota juga melakukan input data pada Sistem Rapid Pro Kemen PPPA, yang sampai saat ini masih berlangsung," ujar I Gusti Agung

DP3AKB sendiri saat ini akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah di tingkat kabupaten/kota melalui dinas pengampu urusan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Kemudian OPD provinsi lintas sektor dalam rangka pendataan dan penanganannya.

"Kami masih berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk pendataan nya lebih lanjut lagi. Bagi Anak yang di tinggal oleh kedua orang tuanya karena covid -19, Saya titip kepada Pemerintah Daerah supaya di pantau lebih Ekstra jangan Sampai putus sekolah," tutur I Gusti Agung.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tahukan Kamu, Sebenernya Temanmu Suka Padamu, Ini Tanda-Tandanya https://t.co/JfWtYJCJ5y
Jadi Tersangka Kasus Novia Widyasari, Bripda Randy Dijebloskan ke Tahanan https://t.co/qGeOcCrvPW
Polisi Ungkap Asal Mula Hubungan Oknum Polisi dan Novia Widyasari https://t.co/js56PAINjv
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter