FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ratusan Yatim-Piatu Karena Covid-19 di Majalengka Mulai Dapat Bantuan

Indeks Artikel




MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com -  Sebanyak 346 anak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tercatat jadi yatim, setelah orang tuanya meninggal dengan status positif Covid 19. Kecamatan Majalengka tercatat sebagai daerah dengan jumlah paling banyak anak yatim karena Covid.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2A), Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Majalengka, Mumu Mugni mengatakan, data tersebut tersebar di semua kecamatan yang ada di Majalengka.

"Anak yang ditinggalkan orang tuanya (dalam kasus Covid) sebanyak 346 anak. Itu tersebar di seluruh kecamatan, sebanyak 26 kecamatan. Bervariasi jumlahnya, ada yang 4 orang. Tertinggi 28 orang anak di Kecamatan Majalengka," kata Mumu

Dari 346 yang terdata, mereka mulai mendapat bantuan dari Pemerintah. Sabtu (4/9/2021) sebanyak 23 anak yatim yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Masing masing mendapatkan Rp200 ribu dan paket sembako.

Tidak berhenti di sini, ratusan anak yatim-piatu di Majalengka ini akan mendapat bantuan yang sama secara bertahap. Bukan hanya di Majalengka, Pemprov akan menyerahkan bantuan ke daerah lainnya di Jabar.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pelaku Penembakan Misterius di Bintaro Terungkap, Ternyata Anggota Polda Metro Jaya https://t.co/i40Ut9MkuI
Majalangka Jadi Daerah Tertinggi Kasus COVID-19 di Wilayah Ciayumajakuning https://t.co/5OBJUYyIHX
Realme Rilis Dua Smartphone Anyar di Penghujung Tahun 2021 https://t.co/9xPQ3bNWOe
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter