FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Cihuy, 309 BUMDes di Indramayu Dapat Bantuan dan Laptop



INDRAMAYU, TINTAHIJAU.COM — Sebanyak 309 Badan Usaha mMilik Desa (BUMDes) di Kabupaten Indramayu mendapat bantuan berupa uang cash dan laptop.

Bantuan keuangan khusus desa untuk Indramayu dialokasikan Rp40,1 miliar dari total anggaran Rp690 miliar mencakup 5.312 desa di seluruh Jabar. Sementara 309 BUMDesa masing- masing dapat satu laptop hasil kerja sama PT Shoppe International Indonesia.

Selain laptop BUMDEs juga dapat bilboard dan banner untuk promosi. Untuk tahap pertama laptop dan lainnya akan diberikan kepada 174 BUMDes, sementara sisanya menyusul. Gubernur Ridwan Kamil berharap bantuan dapat meningkatkan penjualan produk UMKM desa setempat.

“Buat apa satu desa satu laptop? Agar warga desa belajar online dalam meningkatkan promosi produk di desa sehingga nanti warga desa tidak usah jualan ke kota cukup tetap di desa didaftarkan nanti di beli oleh seluruh nusantara,” ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Kompleks Bumi Patra, Balongan, Kabupaten Indramayu, Jumat (10/9/2021).

Selain dana bantuan khusus dan laptop, Gubernur Ridwan Kamil  juga menyerahkan 2.000 paket sembako untuk meringankan warga terdampak pandemi COVID-19.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

APBD Minim, Gubernur Jabar Minta Bupati dan Walikota Ketok Pintu Investasi https://t.co/t2RuezMR1Z
Pelaku Penembakan Misterius di Bintaro Terungkap, Ternyata Anggota Polda Metro Jaya https://t.co/i40Ut9MkuI
Majalangka Jadi Daerah Tertinggi Kasus COVID-19 di Wilayah Ciayumajakuning https://t.co/5OBJUYyIHX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter