FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Target 75 Ribu Bidang, BPN Subang Ajak Kades Proaktif Manfaatkan PTSL



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Subang menargetkan 75 ribu bidang lahan sudah disertifikasi hingga akhir 2021 ini.

Sebanyak 75 ribu itu, merupakan sasaran dari prorgam prioritas nasional Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang ada di 42 Desa di Kabupaten Subang.

Kepala BPN Subang Joko Susanto mengatakan, dari target tersebut, hingga September ini yang sudah dicapai baru 50 persennya atau sekitar 36 ribu bidang.
Sementara untuk sertifikat redistribusi dari target 6503 bidang, yang sudah terlaksana baru 2906 bidang.



BERITA LAINNYA:
Sumringah Warga Kalijati Dapat Kado HUT Ke-61 BPN Subang
HUT Ke-61, BPN Bikin Puluhan Warga Subang Sumringah
BPN Subang Targetkan Tahun ini 6.503 Bidang Miliki Sertifikat Redistribusi Tanah




"Untuk program PTSL tahun ini target kita 75 ribu bidang di 42 Desa, yang sudah tercapai baru 36 ribu, baru setengahnya," kata Joko usai Upacara HUT ke-61 BPN

Untuk mengejar target yang masih 50 persen tersebut, jelas Joko, pihaknya jemput bola dengan mendatangi ke Desa-desa guna mempercepat program PTSL.

"Kami mohon untuk kepala desa, agar antusias, karena sampai hari ini kita baru separuhnya. Makanya kita sudah inetns ke desa desa, ke warga, baik RT maupun RW, tapi ada kendala. Kita cari benang kusutnya, dimana masalahnya kok sampai sekarang baru 36 ribu," kata Joko.

Joko mengingatkan, program PTSL ini setiap tahunnya terus meningkat dan lokasi sasarannya berbeda dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya. Dengan begitu, desa yang tahun ini menjadi lokasi program PTSL, kata Joko harus dimanfaatkan secara maksimal.

"Kalau tahun ini tidak bisa mengoptimalkan masyarakatnya daftar sertifikat, ya tahun depan tidak bisa diulang lagi. karena tahun depan akan pindah ke target atau kecamatan lain. Makannya ini kesempatan baik sekali," jelasnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.





TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Realme Rilis Dua Smartphone Anyar di Penghujung Tahun 2021 https://t.co/9xPQ3bNWOe
Begini Respon Menag Yaqut Saat Ditanya Terkait Polemik Muktamar NU https://t.co/hEu3UIK1SK
Diduga Supir Ngantuk, Pajero Sport Hantam Truk di Tol Cipali, 2 Tewas dan 5 Luka Berat https://t.co/2aljakKsJB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter