FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Puluhan Satwa Dilepasliar di ODTWA Buper Panten Argapura Majalengka



MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM - Sejumlah satwa liar dilepas-liar di Objek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Buper Panten Desa Argalingga, Argamukti Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka,Rabu (28/10/2021).

Pelepasliaran Satwa berupa Elang Brontok, Elang Ular Bido dan Kucing Hutan. Kegiatan ini dalam rangka "Melestarikan Satwa Liar Milik Negara" Balai Taman Nasional Gunung Ciremai Tahun 2021.

Pelepasaliaran Satwa ini dihadiri Anggota DPR RI Sutrisno, Kadis Lingkungan Hidup Ir. Nadisha Hana Haristin, Direktur Jendral KSDAE, Direktur Konsevasi Keanekaragaman Hayati Spesies dan Genetik, Ditjen KSDAE Indra Expliitasia, Kapolres Majalengka dan Muspika Kecamatan Argapura.

Kepala Kepolisian Polres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan Satwa diharapkan dapat beradaptasi dan menjadi bagian dari kesatuan ekosistemnya di Buper Panten Argalingga Argapura.

Aksi Pelepasliaran satwa ke habitat alamnya, merupakan bagian dari program peningkatan populasi satwa liar di alamnya. Satwa yang dilepasliarkan juga telah melalui proses medis maupun perilaku keliaran satwa.

"Satwa diharapkan dapat beradaptasi dan menjadi bagian dari kesatuan ekosistemnya di Taman Nasional Gunung Ciremai. Saya  mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga  dan peduli akan kekayaan alam dan kelestarian alam," ujar Kapolres.

Seusai Pelepasliaran Satwa dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Balai TNGC dengan Kelompok Masyarakat, Pemberian Alat Pemadam Api dari Kapolres Majalengka.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Jadwal Samsat Keliling di Subang Pada 7 Desember 2021 https://t.co/p030gaKpya
Jadwal Imsakiyah untuk Wilayah Subang Pada 7 Desember 2021 https://t.co/qnhTWDj7QK
Terekam CCTV, Begal di Bandung Sasar Korban yang Sedang Lari Pagi https://t.co/e49d7HyHGS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter