FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Warga Cipungara Dilatih Batik Tulis "Ganas Subang"

TINJAU CIPUNAGARA- Sedikitnya 15 orang Ibu-ibu Rumah Tangga di Dusun Tongtolokan Desa Manyingsal Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, ikuti pelatihan membuat batik. Kegiatan ini digelar selama tiga hari hingga Kamis (30/1/2015) mendatang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PNPM UKM Kecamatan Cipungara. Belasan kaum ibu itu tampak semangat mengikuti pelatihan membuat batik tulis. Pada pelatihan ini, mereka dimbimbing membuat "Batik Ganas" sebagai buah khas Subang.

"Saya berharap masyarakat bukan hanya dapat memahami dan menjadi tahu cara membuat batik  tradisional  tetapi dapat mengembangkan menjadi usaha yang bermanfaat bagi perekonomian masyarakat yang lebih baik dan menjadi daya saing produk luar," Ketua UPK PNPM Kecamatan Cipunagara, Djojon SUparjan.

Selain mendapat pemahaman cara membuat abtik, mereka juga disupport anggaran sebesar Rp 15 juta dari PNPM UPK Cipunagara. Bantuan ini sebagai follow up dari pelatihan tersebut. "Selain itu pada pelatihan itu diajarkan tentang pengetahuan dan praktik pembuatan batik sehingga diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat memahami dan bisa mengerjakan sendiri dalam hal mengembangkan imajinasi seninya sendiri," imbuhnya [MJL]

foto: Belasan di Dusun Tongtolokan Desa Manyingsal Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, ikuti pelatihan membuat batik.

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Twitter Update

Agar Tubuh Tetap Sehat Selama Fase New Normal, Ikuti Tips Berikut https://t.co/54PFW5wZMu
Usai Lebaran, Permintaan Kartu Kuning di Majalengka Melonjak https://t.co/9dR8HSFm2L
Purwakarta Usul Perpanjangan Belajar di Rumah Hingga 20 Juli 2020 https://t.co/KR8N65tjP5
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter