FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Wow! Mahasiswi Subang ini Punya Batu Akik Lafaz Allah

TINJAU KALIJATI- Demam batu akik mewabah dari Kota hingga Desa. Aneka corak dan kelebihan yang terdapat dalam batu akik itu menjadi kebanggan bagi pemiliknya. Bahkan batu akik dengan corak atau gambar tertentu, harganya bisa selangit.

Demam batu akik, tidak terkecuali mewabah di Kabupaten Subang. Untuk mendapatkan batu akik, puluhan warga rela terjun ke sungai hingga memecah bongkahan batu besar. Di setiap sudut kota Subang atau di pasar malam tidak luput dari lapak para pedagang atau pembuat batu akik.

Karena batu akik, kesibukan warga hingga pejabat pun sudah beralih. Buat mereka, seperti tidak ada waktu luang yang tidak dimanfaatkan menggosok batu akik di kantor, di tempat kerja, atau di warung ngopi. Dari puluhan bahkan ratusan corak batu akik, ada corak yang menyedot perhatian banyak orang. Batu akik milik mahasiswi Universitas Subang, Fauziah Yuliana jenis Kinyang Air itu bercorak lafaz Allah.

Batu akik milik mahasiswa semester II, Fakultas Hukum itu berwarna putih kecoklet-cokelatan. Dalam bagian batu akik terlihat jelas corak bertuliskan lafaz Allah warna cokelat. "Batu akik ini dari mamang (Paman), katanya dapat dari daerah Cibeureum, Kalijati Barat," kata Fauziah kepada TINTAHIJAU.com, Ahad (26/4/2015).

Semula, Fauziah tidak ngeh dengan tulisan lafaz Allah dalam batu akik tersebut. Namun pada saat senggang sambil menunggu warung nasi "Mama AXL (ekcel) di Jl. Raya Sadayu, Kalijati, ia iseng memperhatikan batu akik miliknya. "Dilihat-lihat ternyata ini tulisan lafaz Allah," kata gadis berhijab yang tinggal di Blok Tugu, Rawawelut, Kecamatan Kalijati, Subang itu.

Dengan keistimewaan corak batu akik yang dimiliknya itu, Fauziah belum berencana untuk dijual. "Kayanya sayang ya, coraknya istimewa banget. Kalaupun dijual ini mahal ya, bisa ratusan juta kali ya," katanya sambil tertawa. [Annas Nashrullah | @JejakAnnas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Subang Terima Penghargaan Sebagai Sahabat Anak dari Kak Seto https://t.co/2C1UWcfQB5
Kasus Covid-19 Bertambah, Subang Turun Level dengan Status Zona Hijau https://t.co/fNwbFlfRjP
Undang Dua Dinas, Bupati Bicara Soal Peluang Pengembangan Industri di Subang https://t.co/qpA3EhoUGq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter