FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Angka Kematian Ibu Melahirkanl dan Bayi di Subang Masih Tinggi

TINJAU SUBANG- Angka kematian ibu hamil melahirkan dan bayi di Kabupaten Subang hingga kini masih terbilang relatif tinggi. Pasalnya selama Januari - April 2015, di Dinas Kesehatan Subang tercatat ada 10 ibu hamil maupun melahirkan yang meninggal dunia.

Sedangkan bayi yang meninggal dunia 37 orang. Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Budi Subiantoro. Dia mengatakan pada tahun 2014 lalu, ibu hamil melarikan yang meninggal dunia jumlahnya tercatat sebanyak 11 orang dan bayi sebanyak 138 orang.

"Kalau melihat data, tahun 2014 maupun tahun ini, angkanya cukup tinggi. Kami terus berupaya untuk menekannya, di antaranya terus menerus melakukan sosialisasi secara langsung maupun melalui program untuk memberikan pemahaman," katanya.

Dikatakannya, dari beberapa program yang di gulirkan di antaranya kelas ibu hamil di setiap puskesmas. Tujuannya memberikan pemahaman pola hidup sehat, ibu hamil menjaga kesehatan dirinya maupun kandungan. Selain itu mengimbau agar rutin memeriksakan kandungan. [PRLM]

foto: ilustrasi

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

4 ASN Positif Covid-19, Bupati dan Ratusan Pejabat Subang Kembali Dites Swab https://t.co/YSqEKEdaRw
4 ASN Positif Covid-19, Bupati dan Ratusan Pejabat Subang Kembali Dites Swab https://t.co/YSqEKEdaRw
Bedah Rumah, Golkar Subang: Kami Beri Bukti Bukan Obrol Janji https://t.co/XryO13kTtJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter