FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Subang Buka Galeri Gems Bon

TINJAU SUBANG- Bupati Subang Ojang Sohandi membuka Galeri Gems Bond di Jl. Veteran, Kelurahan Sukamelang, Subang. Dalam kesempatan itu, Bupati dihadiahi Batu Akik jenis Eurikee Sulawesi Tenggara.

Pembukaan Galeri Gems Bon dihadiri puluhan orang. Selain Bupati, tampak hadir anggota DPRD Subang dari PPP Oom Abdurohman, Dirut Subang Sejahtera dan lainnya. Dalam sambutannya, Ojang menyambut baik hadirnya Gems Bon sebagai bagian dari usaha kreatif.

"Kalau kita ingin kaya, kita harus jadi pengusaha. Tidak ada satu bupati yang tidak senang, kalau ada warganya yang mau usaha dan sukses," kata Ojang dalam sambutannya.

Selepas sambutan, Ojang dihadiahi Batu Akik jenis Eurikee Sulawesi Tenggara oleh pihak Gems Bon. Ia mengatakan, batu akik yang sedang trend itu, harus menjadi petanda kuatnya daerah dan bangsa. Di akhir acara, Bupati bersama pihak Gems Bon memotong tumpeng.

"Batuk akik sekarang sedang fenomena. Ini harus menjadi petanda sebagai pondasi yang kuat, seperti kuatnya batu akik. Harus menjadi petanda Subang bakal kuat, Indonesia bakal kuat," paparnya.

Nama Gems Bon merupakan penggabungan dari kata Batu dan Bonsai. Di Galeri Gems Bon ini ada aneka batu akik, pohon bonsai hingga ukiran kayu yang disulap menjadi kursi atau meja. Tidak itu saja, di tempat yang sama disediakan aneka jenis kopi dan makanan ringan olahan warga Subang.

Aneka batu akik tersedia di sini, dari mulai jenis Kalimaya, Safir, Bacan, Pirus Kecubung, Yaman Wulung, Bulu Macan, Cempaka Madu, American Star, Biduri Bulan, Jamrud, Jalak Sutra dan jenis batu akik lainnya. Batu Akik itu tertata rapi dalam sebuah etalase. Warna-warni batu akik tersebut, membuat siapapun yang melihatnya akan tertarik untuk memilikinya.

Sementara pohon bonsai yang ada sekitar 30 item, dari karet, lugistrum, hokianti, silkova, cemara duri, cemara sargenti, seribu bintang, cendrawasih, kalimantan dan lainnya. Sejumlah pohon bonsai ini sudah beberapa kali dikut sertakan dalam eksibisi pohon bonsai tingkat Nasional.

Owner Gems Bon Dewi Ryslina mengatakan, usaha miliknya itu menjadi salah satu usaha kreatif masyarakat. Sebab, di Gems Bon menampung sejumlah produk kreatifitas warga. "Mudah-mudahan ini ke depannya mampu menguatkan ekonomi, minimal untuk lingkungan, umumnya untuk Kabupaten Subang," kata Dewi. [annas nashrullah l @jejakannas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Kodim Majalengka Rutin Edukasi Masyarakat https://t.co/g8EIIxZuSp
Dua Bocah Terbawa Arus Sungai Muara Ciasem Blanakan, Subang. Satu Orang Berhasil Diselamatkan https://t.co/EvldmgmQQT
Puncak Peringatan HUT Ke-75 RI di Indramayu Dilaksanakan Secara Virtual https://t.co/ms34mLSQQ8
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter