FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jodi Janitra Berbagi Tips Hadapi MEA di depan HIPMI Subang

TINJAU SUBANG- Era persaingan yang ditandai dengan hadirnya masyarakat ekonomi Asia (MEA), harus dimaknai sebagi peluang untuk mengeruk keuntungan, bukan menjadi akhir dari segalanya.

Ini seperti yang difahami Ketua HIPMI Kota Bandung Jodi Janitra saat silaturahim dengan pengurus HIPMI Subang di Hotel Dafam Betha, Jl. A Yani, Subang. Calon Ketua Umum HIPMI Jabar itu mengatakan, kehadiran MEA harus disambut dengan optimis, bukan sebaliknya. "Menyikapi MEA ini jangan pesimis, tapi harus optimistis," kata Jodi

Ia mengatakan, Indonesia merupakan target pasar Asia. Di satu sisi, bagi masyarakat Asia, potensi kearifan lokal yang dimiliki Indonesia menjadi daya tarik mereka. Dengan segala konsekwensinyan kehadiran MEA inilah harus bisa menjadi peluang bisnis warga lokal.

Jodi-pun memberikan tips untuk menghadapi persaiangan global tersebut. Ia mengatakan, warga harus mampu dan jeli menangkap setiap peluang sekecil apapun yang dibawa dari hadirnya MEA.

"Indonesia ini memiliki kearifan lokal yang menjadi daya tarik mereka. Kita harus pintar, kedatangan mereka menjadi peluang untuk mendapatkan keuntungan," papar pengusaha di bidang kuliner tersebut.

Ia mencontohkan, kehadiran industri, harus bisa menjadi peluang usaha, seperti mensuplai yang dibutuhkan pabrik atau memanfaatkan dengan membuka warung di sekitar pabrik.

"Tidak juga semuanya harus menjadi enterpreneur, bekerja di perusahaan orang lain juga tidak apa-apa. Asalkan kita memiliki integritas, itu sah-sah saja," jelasnya.

Kehadiran Jodi di Subang untuk bersilaturahim dengan pengurus HIPMI Subang. Bertempat di Hotel Dafam Betha di Jl. Ade Irma Suryani, Subang, selain dengan pengurus HIPMI Subang, hadir juga HIPMI Perguruan Tinggi.

Pada kesempatan yang sama, Jodi yang maju sebagai Calon Ketua Umum HIPMI Jabar pada 26 Agustus di Garut itu, diantaranya memaparkan misi dan visi-nya jika terpilih menjadi Ketua HIPMI Jabar.

Ketua HIPMI Kota Bandung itu menawarkan konsep perubahan revolusiner di tubuh HIPMI." Misi saya adalah terwujudnya perubahan revolusioner positif dalam kultur organisasi HIPMI Jabar," kata Jodi dalam pemaparannya.

Untuk mencapai visi-nya itu, pengusaha kuliner tersebut menancapkan tiga missi. Salah satunya adalah Jodi akan meningkatkan pencarian peluang bisnis di Jabar, dan berperan aktif dalam mewujudukan kerjasama bisnis antar HIPMI di daerah-daerah.

"Membangun format baru dalam menjalin kerjasama antara pengurus dan pembina yang saling melengkapi dan mendorong secara berdampingan untuk terwujudnya kemajuan yang progresif, posirtif dan powerfull," jelasnya. [Annas Nashrullah | @JejakAnnas]

 

Foto: Caketum HIPMI Jabar Jodi Janitra saat silaturahim dg HIPMI Subang

Follow twitter @tintahijaucom

 

 


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Subang Terima Penghargaan Sebagai Sahabat Anak dari Kak Seto https://t.co/2C1UWcfQB5
Kasus Covid-19 Bertambah, Subang Turun Level dengan Status Zona Hijau https://t.co/fNwbFlfRjP
Undang Dua Dinas, Bupati Bicara Soal Peluang Pengembangan Industri di Subang https://t.co/qpA3EhoUGq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter