FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Duh! Target Obyek Wisata Sariater Subang Tak Tercapai

TINJAU SUBANG- Target obyek wisata andalan Kabupaten Subang, Sariater tak tercapai. Obyek wisata air panas terbesar yang ada di daerah Ciater itu alami kerugian?

Informasi tersebut menyebar di kalangan jurnalis. Info yang diterima, kerugian Sariater itu hingga belasan milyar. Namun begitu, belum diketahui pasti nominal kerugian yang diderita Sariater berikut penyebabnya.

Humas Sariater Yuki Arizuana yang dikonfirmasi melalui selularnya belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi via telpon genggamnya, Yuki belum memberi keterangan. Sambungan telpon justru diputus. Demikian juga saat dikonfirmasi via pesan singkat, hingga naskah ini dipublish, Yuki belum merespon.

Sumber di internal Sariater, yang dihubungi wartawan, tidak membantah rumor tersebut. Ia mengatakan, target yang ditetapkan Sariater gagal tercapai. "Betul, kami tidak mencapai target yang sudah ditetapkan," kata sumber tersebut.

Ia menjelaskan, akibat tidak tercapainya target tersebut, berdampak pada biaya operasional Sariater. "Sehingga semua aspek yang menyangkut pengajuan biaya kami efesienkan. Dan termasuk pengadaan langganan koran untuk sementara waktu kami stop dulu," sambungnya.

Namun saat ditanya target dan nominal kerugian yang dialami Sariater, ia enggan memberi data. "Mohon maaf tidak bisa diinfokan," pungkasnya.

Kondisi keuangan wisata Sariater tersebut justru mengundang pertanyaan publik. Pegiat Pusat Kajian Otonomi Daerah (Puskoda) Subang Yaya Sudarya mengaku aneh dengan informasi kerugian tersebut. Ia mengatakan, tidak tercapainya target tersebut justru terjadi saat jalan Tol Cipali sudah beroperasi.

"Beroperasinya Tol Cipali ini membuat akses dan waktu tempuh semakin mudah. Artinya, wisatawan ke Subang idealnya alami peningkatan. Kalau kemudian disebut target tidak tercapai, buat saya ini aneh," kata Yaya Sudarya. [Annas Nashrullah | @jejakAnnas]

 

Foto: ilustrasi Obyek Wisata Sariater, Ciater

Follow twitter @tintahijaucom

 

 

 


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Cara Download Foto dan Video di Instagram https://t.co/JYIITQaHzX
Tewaskan Satu Orang, Truk Box Terjun ke Sungai Usai Tabrak Sepeda Motor https://t.co/FG0mzX8ikg
Daging Celeng Oplosan Pasutri di Bandung Jadi Bahan Baku Bakso Hingga Rendang https://t.co/fAQ4XH4vYH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter