FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PKS Subang Sebar Ratusan Hewan Qurban 

TINJAU SUBANG- DPD PKS Subang menyebar 147 Hewan Qurban di Kabupaten Subang pada hari raya Iedul Adha tahun ini. Ratusan hewan Qruban itu, terdiri dari 14 ekor sapi dan 133 ekor kambing.

Ratusna hewan Qurban tersebar di Daerah Pemilihan (Dapil) anggota DPRD dari PKS dan Pengurus Cabang se-Kabupaten Subang. Sementara di DPD PKS sendiri, menyemmbelih tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Penyembelihan hewan Qurban yang dilakukan di Kantor DPD PKS Jl. Ki Hajar Dewantara, Subang itu dipimpin Ketua DPD PKS Agus Masykur Rosyadi. Dengan golok di tangan kanan, dan suara takbir menggema, Agus Masykur mengawali proses penyembelihan hewan Qurban.

"Tahun ini jumlah hewan Qurban di DPD sebanyak enam ekor, dua sapi dan tiga kambing. Sementara untuk total hewan Qurban yang tersebar se-Kabupaten 14 ekor sapi dan 133 ekor kambing," kata Agus Masykur kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (24/9/2015

Agus Masykur menyatakan, ratusan hewan Qurban tersebut berasal dari kader untuk kader dan warga setempat. Jumlah hewan Qurban pda tahun ini, jika dibandingkan tahun sebelumnya, mengalami peningkatan.

Sementara itu Pemkab Subang tahun ini dikabarkan tidak melakukan Qurban. Namun Bupati, Wakil Bupati dan Sekda serta kepala Dinas berqurban di daerahnya masing-masing. Khusus Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, mereka berqurban satu ekor sapi.

Tidak adanya Qurban di Pemkab, informasi yang dihimpun, karena tidak teranggarkan di APBD. Jika dipaksakan, dikhawatirkan menjadi temuan dugaan tindak pidana korupsi.

Penyembelihan hewan Qurban juga dilakukan hampir di masjid-masjid. Seperti yang terpantau di Masjid Al-Jihad Panglejar 3 Subang. Pengurus masjid menyembelih satu ekor sapi dan sejumlah kambing. [Annas Nashrullah | @JejakAnnas]

 

Foto: Ketua DPD PKS Agus Masykur memimpin penyembelihan hewan Qurban di Kantor DPD PKS

Follow twitter @tintahijaucom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kembangkan Potensi, Forum Ekraf Karawang Resmi Dikukuhkan https://t.co/z3HwVTLRPV
Catat! Ini Jadwal Pemadaman Listrik 26 September 2020 https://t.co/Td45bOq0Af
Bersama Warga, Dedi Mulyadi Bebersih Lingkungan dari Sadang Sampai Subang https://t.co/MBeCDyC3cZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter