FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Layani Rawat Inap, Puskesmas Pabuaran Bangun 10 Ruang Baru

TINJAU PABUARAN- Puskesmas Pabuaran, yang berada di Desa Peringkasap, menambah 10 ruang baru. Rencananya, 10 ruangan itu akan digunakan untuk layanan rawat inap pasien.

Pembangunan Puskesmas dilakukan selama 120 hari kerja. Pihak pemerintah mengguyur sebesar Rp.675.500.000, yang bersumber dari APBD tahun 2015. Penambahan 10 lokal ruangan pasien tersebut dibuat dengan 3 meter x 2.5 meter,

"Pengerjaannya sudah mencapai 30 persen, dan tengah pengerjaan pemasangan bata dan coran bagian atas, rencananya bagian atap akan menggunakan baja ringan dengan atap galvalum," kata pelaksana proyek Umin kepada TINTAHIJAU.com.

Sementara itu, seorang medis Puskesmas Darwat Ruhiat mengatakan penambahan 10 ruangan itu guna untuk rawat inap pasien. Selama ini, kata Darwat, Puskesmas tempat dirinya bekerja, belum memiliki tempat untuk rawat inap pasien. Lima ruangan pasien yang ada, digunakan untuk pemeriksaan pasien berobat jalan. "Selama ini belum ada rawat inap. Pasien yang berobat untuk berobat jalan saja," kata Dawat.

Dengan 15 ruangan yang ada, Darwat berharap layanan kesehatan terhadap masyarakat bisa lebih optimal. Saat ini, selamat pembangunan berjalan, Darwat menambahkan, tidak mengangu layanan kesehatan masyarakat.

"Layanan kesehatan tetap berjalan. Mudah-mudahan dengan penambahan ruangan, bisa lebih optimal memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat," pungkasnya. [Sandy Zaenudin]

 

Foto: proses pembanguan 10 lokal ruang puskesmas Pabuaran

Follow twitter @tintahijaucom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kembangkan Potensi, Forum Ekraf Karawang Resmi Dikukuhkan https://t.co/z3HwVTLRPV
Catat! Ini Jadwal Pemadaman Listrik 26 September 2020 https://t.co/Td45bOq0Af
Bersama Warga, Dedi Mulyadi Bebersih Lingkungan dari Sadang Sampai Subang https://t.co/MBeCDyC3cZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter