FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Duh! MCK di daerah Pabuaran Subang Masih Langka

TINJAU PABUARAN- Keberadaan fasilitas mandi, cuci dan kaskus (MCK) di Desa Karanghegar, Kecamatan Pabuaran, Subang masih langka. Akibatnya, tidak sedikit warga yang buang air besar di sembarang tempat.

Pihak Pemerintah Desa melakukan langkah-langkah guna terjaminnya lingkungan sehat. Diantaranya dengan membangun MCK di daerah pemukiman warga di Dusun Pasung RT. 05/02. Pembuatan MCK dilakukan swadaya masyarakat yang dibantu PNI/Polri setempat.

Secara sukarela warga membuat MCK permanen dengan ukuran 240 cm x 160 cm. Sementara untuk kebutuhan matrial, pihak Pemdes, TNI/Polri lakukan udunan. Dana yang terkumpul untuk pembuatan MCK sebesar Rp7.5 juta.

"Ini (MCK) bisa digunakan untuk sedikitnya 7 Kepala Keluarga. Mereka sudah lama tak punya MCK di dalam rumahnya, mereka kebanyakan warga miskin. Kita sangat prihatin," kata Kepala Desa Casmita WS, kepada TINTAHIJAU.com, Senin (28/9/2015)

Kehadiran MCK ini, Casmita berharap, kebersihan lingkungan terjaga, dan tidak ada lagi warga yang buang air besar di sembarang tempat. Warga setempat merespon pembangunan MCK tersebut. "Ini sudah sangat membatu, mudah-mudahan warga di daerah ini tak ada lagi BAB sembarang tempat," kata warga Suhaedi. [ Sandy Zaenudin ]

Foto: Pembangunan MCK di Dusun Pasung RT. 05/02 Desa Karanghegar, Kecamatan Pabuaran, Subang
Kecamatan Pabuaran, Subang

Follow twitter @tintahijaucom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kembangkan Potensi, Forum Ekraf Karawang Resmi Dikukuhkan https://t.co/z3HwVTLRPV
Catat! Ini Jadwal Pemadaman Listrik 26 September 2020 https://t.co/Td45bOq0Af
Bersama Warga, Dedi Mulyadi Bebersih Lingkungan dari Sadang Sampai Subang https://t.co/MBeCDyC3cZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter