FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Mengintip Kemewahan Taman Kota Subang Senilai Rp2.4 Miliar

TINJAU SUBANG- Harapan masyarakat Subang Kota memiliki Taman Kota kini sudah terwujud. Berada di Lapangan Benteng Pancasila Jl. Dewi Sartika, Taman Kota senilai Rp2.4 miliar itu membentang luas. Ada apa saja?

Taman Kota ini berpusat di titik tugu Benteng Pancasila. Area Tugu Benteng Pancasila yang semula berupa Tanah lapang, dibabat habis dan disulap menjadi arena bermain dan aktivitas warga. Dengan bangunan permanen, ada tiga titik area bermain di depan tugu Benteng Pancasila.

Pada sore hari, lokasi ini menjadi pusat bermain anak-anak dan remaja. Dari mulai olahraga, arena aktivitas komunitas sampai sekedar nongkrong habiskan waktu jelang adzan Maghrib.

Selain di titik pusat itu, Taman Kota atau ruang bermain terbuka itu dilengkapi arena jogging track yang memutari lapangan. Selain pada sore hari, Jogging track ini ramai digunakan warga pada pagi hari, terlebih hari pada Jumat dan Ahad.

Karena lokasinya berada di depan Gedung Perkantoran Pemkab Subang, pada Jumat pagi, taman kota ini dimanfaatkan para pegawai dan pejabat untuk jalan santai. Tidak terkecuali, Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih.

"Alhamdulillah sudah tujuh putaran, supaya seperti orang yang sedang sa'I (salah satu rukun haji)" kata Imas kepada TINTAHIJAU.com, Jumat (22/1/2015).

Imas menyatakan, dengan keberadaan Taman Kota yang dilengkapi dengan jogging track, bisa memberi manfaat kepada warga. "Kita ingin ini bermanfaat untuk masy, dan kelihatannya mereka antusas, ada yang jogging track, dan pelajar manfaatkan olahraga," jelasnya.

Namun begitu, Imas mengaku, fasilitas di Taman Kota ini masih ada yang harus dilengkapi, sepereti toilet dan kerapihan dan keindahan. Ia meminta, rumput lapangan ditata rapi. "Hanya memang harus ditata kerapihan, kebersihan, dan keindahan, seperti rumput harus dirapikan biar rata, juga harus ada toilet, apakah toilet permanen atau yang mobile," jelasnya.

Hal yang tidak kalah penting, adalah keberadaan pedagang di area Tugu Benteng Pancasila. Untuk menjaga kebersihan dan keindahan, sebaiknya pedagang tidak masuk area.

Taman Kota yang berada di Pusat Kota ini baru rampung dikerjakan akhir tahun lalu. Nilai kontrak proyek ini, sebesar Rp2.4 miliar yang berasal dari APBD 2015 Kabupaten Subang. "Ke depan kita juga sedang pikirkan membuat gelanggang olahraga yang refresentatif, untuk kegiatan olahraga tingkat nasional," pungkasnya. [annas nashrullah l @JejakAnnas]

foto: Wakil Bupati Imas Aryumningsih saat jogging di Taman Kota

follow twitter @tintahijaucom

 


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

1,5 Tahun Jadi Bupati Subang, Ruhimat: Jangan Sampai Kita Kerja Biasa-biasa Saja https://t.co/Jm7FocXNh3
Dengan Sistem Daring, Tahun Ajaran Baru di Indramayu Mulai Senin Depan https://t.co/lZzNWo92wX
Pandemi Corona Memiliki Dampak Mengerikan Dibanding Krisis Moneter 1998 https://t.co/mxGMJCn736
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter