FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Diprotes Warga, PT. Brantas Benahi Jalan Desa Rancabango, Patokbeusi

TINJAU PATOKBEUSI- Setelah mendapat protes dari warga, PT. Brantas, pelaksana proyek BBWS akhirnya membenahi jalan Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Subang.

Perbaikan jalan itu dilakukan sejak akhir pekan kemarin oleh pihak ketiga. Namun demikian, perbaikan jalan yang dibiayai pihak PT Brantas itu, sejumlah warga, secara gotong royong terlibat aktif dalam perbaikan jalan tersebut. Tidak terkecuali, Kades Rancabango, Lukman Hakim.

Warga melakukan pengurugan jalan yang rusak akibat lalu lalang kendaraan proyek BBWS, dengan matrial pasir dan batu sebelum dilapisi aspal. Kepala Desa Rancabango, Lukman Hakim mengatakan perbaikan jalan dilakukan untuk ruas jalan sekitar 1 kilometer dari 2,7 Km kerusakan jalan dampak dari pengerjaan proyek BBWS.

Sementara untuk lebar jalan, sekitar 3 meter dan tebal 20 Cm. "Dengan perbaikan jalan, sangat membantu kelancaran akyivitas warga dan tidak membuat pengendara takut jatuh," kata Kades Lukman kepada TINTAHIJAU.com.

Pihak pelaksana proyek Dede Safari enggan menyebut secara rinci biaya untuk perbaikan jalan. Ia hanya menyebut puluhan juta untuk perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Rancabango dan Desa Rancaasih, Kecamatan Patokbeusi.

"Kita targetkan tuntas dengan waktu 20 hari kerja. Saya pastikan sesuai jadwal perbaikan jalan ini akan tuntas, dan jalan ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk beraktivitas," kata Dede.

Sebelumnya, warga Desa Rancabango memprotes keras proyek BBWS yang diduga sebagai biang kerok kerusakan jalan penghubung Desa Rancabango dan Desa Rancaasih, Kecamatan Patokkbeusi.

Jalan penghubung dua desa sekitar 2,7 Km itu semula beraspal. Namun setelah adanya proyek BBWS, jalanan tertutup tanah yang dibawa kendaraan alat berat proyek BBWS yang dikerjakan PT. Brantas.

Warga di daerah itu mendesak pihak perusahaan segera memperbaiki jalan dan segera melakukan pengaspalan jalan. Warga menyebutkan, kondisi jalan rusak sangat berbahaya bagi pengendara dan berdampak pada sektor ekonomi dua desa tersebut.[Sandy Zaenudin]

Foto: Aktivitas perbaikan jalan di Desa Rancabango
Follow twitter @tintahijaucom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Anies Baswedan Positif Covid-19, Videonya Viral di Medsos https://t.co/e2CilyboUe
Ada Jasad WNI Ditemukan Dalam Koper di Arab Saudi https://t.co/vd7t3UY0Ok
Hallo Desember!, Inilah Quotes Tentang Bulan Desember https://t.co/WpSP2fuIYL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter