Galian PDAM di Bundaran Wisma Karya Subang Ancam Nyawa Pengendara

TINJAU SUBANG- Proyek galian pipa PDAM di Bundaran Wisma Karya, Subang dikeluhkan warga. Maklum saja, selain akibatkan terganggunya lalu lintas, proyek itu kerap mengancam nyawa pengendara.

Bekas Galian PDAM yang berada tepat di tengah bundaran Wisma Karya itu sejak beberapa pekan lalu, dipasangi sebuah papan bertuliskan "Hati-hati Ada galian Pipa PDAM". Keberadaannya, menggangu lalu lintas di jalur penghubung bandung Jakarta, baik ia Jalur Tengah maupun Tol Cipali.

Warga mengeluhkan keberadannya. Mereka menilai proyek galian PDAM itu terkesan lambat. "Itu sudah lama. Bikin lalu lintas terganggu, dan kecelakaan," kata seorang warga, Asep di lokasi.

Dikatakan Asep, pengerjaan Pipa PDAM itu tidak jarang akibatkan kecelakaan lalu lintas, bertabrakan dan kecelakaan tunggal. "Tabrakan kecil sepertinya sering, karena berebut jalur. Yang ngeri mah, ada yang aik motor dari arah Bandung dengan kecepatan tinggi. Dia tidak tahu di situ ad bekas galian. Dia menghindar dan jatuh. Dia sempat tidak sadar," paparnya.

Asep berharap, setiap penggalian pipa yang dilakukan PDAM semestinya bisa dikembalikan sesuai volume sehingga ruas jalan yang dipasangi pipa tidak mengalami kerusakan. menurutnya, proyek penggalian pipa PDAM yang bertujuan meningkatkan pelayanan, seharusnya tidak merusak dan menggangu  fasilitas umum yang digunakan masyarakat.

"Seharusnya kan cepat di benahi seperti sedia kala. Apalagi itu jalur sibuk," imbuhnya.

Direktur PDAM Tirta Rangga Subang, Suryana belum bisa dimintai keterangan seputar pengerjaan galian pipa PDAM tersebut. [annas nashrullah l @JejakAnnas]

foto: Pengerjaan pipa PDM di bundaran Wisma Karya Subang
follow twitter @tintahijaucom


TRENDING TOPIC

Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tak Bermaksud Mencurigai, Bupati Subang Minta Waspadai Pemudik dari Zona Merah https://t.co/nKtjd3JKZZ
Hasil Rapid Test, Adik Pelaut di Majalengka Dinyatakan Negatif COVID-19 https://t.co/bGmdA1K2Lj
Lagi Viral! Ucapan HUT Subang Dedi Mulyadi https://t.co/z7Ahr9dCkx
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page