LSM Mappeling Tanam 1000 Pohon di sisi Sungai Cipungara

TINJAU PAMANUKAN- LSM Mappeling Pamanukan menggelar aksi tanam 1000 pohon tanggul sungai Cipunagara Pamanukan, Senin(1/2/2016).

Jenis pohon yang ditanam adalah Mahoni dan Trembesi. Aksi sosial itu melibatkan siswa SMA Terpadu Candikia Putra Pamanukan dan anggota Koramil dan Polsek setempat.

"Kegiatan penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian LSM Mappeling yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan hidup di wilayah pantura. Ini juga bagian dari upaya memberikan pendidikan lingkungan kepada masyarakat dan pentingnya menjaga lingkungan hidup," ujar Ketua LSM Mappeling, Heri Suheri kepada TINTAHIJAU.com, Senin (1/2/2016).

LSM Mappeling menilai, sejauh ini, kesadaran masyarakat setempat menjaga kebersihan lingkungan dan penghijauan masih lemah. "Kita mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan sekaligus sebagai upaya pencegahan banjir yang rutin terjadi setiap tahun," paparnya

Kegiatan dalam rangkaian hari jadi ke 16 LSM Mappeling ini, ke depan akan melakukan aksi sosial lainnya seperti bedah rumah warga, donor darah, dan menggelar aksi bersih-bersih di daerah pasar Pamanukan. [ahya nurdin]

follow twitter @tintahijaucom


TRENDING TOPIC

Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tak Bermaksud Mencurigai, Bupati Subang Minta Waspadai Pemudik dari Zona Merah https://t.co/nKtjd3JKZZ
Hasil Rapid Test, Adik Pelaut di Majalengka Dinyatakan Negatif COVID-19 https://t.co/bGmdA1K2Lj
Lagi Viral! Ucapan HUT Subang Dedi Mulyadi https://t.co/z7Ahr9dCkx
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page