FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sebulan, Ribuan Bocah Pabuaran Terserang Sakit Demam

TINJAU PABUARAN- Dampak cuaca tak bersahabat, ribuan bocah berusia 2-10 tahun terserang penyakit panas atau demam. Data itu diambil dari Puskesmas Pabuaran dalam Maret lalu.

Sekitar 2.214 anak-anak menderita sakit panas. Kondisi itu terjadi dalam sebulan Maret lalu. Ini diketahui dari data Puskesmas Pabuaran. Dari 2.214 tersebut hanya 187 anak yang harus menjalani perawatan di Puskesmas.

"Dalam bulan Maret lalu ada 2.214 pasien anak-anak yang mengeluhkan sakit panas. 187 anak kita rawat di sini. Sejauh ini masih bisa kita tangani, jadi belum perlu dilakukan rujukan ke RSUD," kata Kepala UPTD Herman melalui Petugas Medis, Ujang Saefullah Hayat kepada kepada TINTAHIJAU.com, Senin (4/42016)

Meskipun sempat diserbu ribuan pasien, namun menurut Ujang tidak berdampak pada ketersediaan obat. Sejauh ini stok obat di Puskesmas masih relatif aman. Hanya saja fasilitas kesehatan, kata Ujang, masih belum memadai. "Kalau pasiennya banyak, dengan alat tensi meter yang masih terbatas, kita repot juga,"

Ujang menyebutkan, banyaknya anak-anak yang menderita sakit panas itu disebabkan cuaca yang tidak menentu. Ini diperparah dengan kondisi kekebalan tubuh anak menurun dan lingkungan yang tidak sehat. Ujang berpesan, dalam kondisi cuaca yang terjadi saat ini pola hidup sehat perlu dilakukan. Diantaranya dengan menjaga lingkungan sehat dan pola makan. [Sandy Zaenudin]


Follow twitter @tintahijaucom l FB: Berita Tintahijau


Twitter Update

Disdik Majalengka: Tes Akhir Tahun Tetap Dilaksakan https://t.co/HGtjUdfUZH
Puluhan Warga Tes Rapid di Jalan Enam Patokbeusi Subang https://t.co/VbmMvRVIwT https://t.co/bvYPv428km
Agar Tubuh Tetap Sehat Selama Fase New Normal, Ikuti Tips Berikut https://t.co/54PFW5wZMu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter