Tak Ikut UN, Tiga Murid MTs Darul Maarif Pamanukan Terancam Gagal

TINJAU PAMANUKAN- Tiga murid MTs Darul Maarif Pamanukan terancam gagal. Pasalnya, ketiga siswa itu tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) yang digelar sejak Senin (9/5/2016)

UN di MTs Darul Maarif diikuti sebanyak 200 orang. Pelaksanaan ujian akhir ini digelar di 10 ruangan. Di Sekolah ini UN masih menggunakan sistem manual atau belum berbasis komputer.

"Peserta UN tahun ini diikuti 200 orang. Tapi ada tiga siswa yang tidak ikut, dia mengundurkan diri. Sehingga tidak bisa melaksanakan UN dengan berbagai alasan," kata Kepala Sekolah MTs Darul Marif, UU Khoerul Umam

Tiga siswa itu mengundurkan diri sejak sebulan lalu. Sayangnya, Uu tidak menjelaskan alasan pengunduran diri ketiganya. "Sebenarnya kita sudah melakukan pendekatan baik kepada siswa maupun orang tua agar mereka bisa ikut UN, namun dengan berbagai alasan mereka tetap tak mau ikut UN," tutur kepsek

Dengan tidak mengikuti UN, ketiga siswa itu dipastikan gagal atau tidak lulus. Lebih jauh, Uu menerangkan pelaksanaan UN hingga hari kedua kemarin berjalan lancar. Tidak ada masalah berarti yang mengakibatkan UN terhambat. Ia optimistis, pada tahun ini anak didiknya lulus UN 100%. "Tahun lalu alhamdulillah lulus semua. Tahun ini juga saya yakin mereka yang ikut UN lulus semua," pungkasnya.

 

Follow twitter @tintahijaucom | FB: Berita Tintahijau


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat! Ini Tiga Penyakit yang Sering Muncul Setelah Lebaran https://t.co/IqLghAkHo6
Viral! Polisi di Karawang Tolong Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan dan Belikan Seperangkat Bayi https://t.co/H6WB2xY2jU
Selain Sekat Jalur Wisata Majalengka, Polisi Juga Bubarkan Wisatawan https://t.co/4Ku9hYbMbn
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter