FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Subhanallah, Inilah Keindahan Pasar di Surga

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Salah satu tempat yang dibenci oleh Allah adalah pasar. Hal tersebut karena pasar di dunia adalah tempat kecurangan, penipuan, riba, sumpah palsu, ingkar janji, berpaling dari mengingat Allah, dan lain-lain

Bahkan, lokasi tersebut dianggap sebagai seburuk-buruknya tempat. Tapi sejauh ini, pernahkah Anda bertanya apakah di Surga juga ada pasar layaknya jual beli di dunia?. Jika ada, barang dagangannya apa saja?. Atau hanya sebagai kiasan?.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut alangkah baiknya baca penjelasan berikut ini:

Dalil Mengenai Adanya Pasar di Surga

Dari Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu, Rasulullah berkata, “Sungguh di surga ada pasar yang didatangi penghuni surga setiap Jumat. Bertiuplah angin dari utara mengenai wajah dan pakaian mereka hingga mereka semakin indah dan tampan. Mereka pulang ke istri-istri mereka dalam keadaan telah bertambah indah dan tampan. Keluarga mereka berkata, ‘Demi Allah, engkau semakin bertambah indah dan tampan.’ Mereka pun berkata, ‘Kalian pun semakin bertambah indah dan cantik’” (HR. Muslim no. 7324).

Keadaan di Pasar Surga

Sebagaimana dijelaskan oleh Imam An-Nawawi rahimahullah, pasar di surga adalah tempat berkumpul penduduk surga. Beliau berkata, “Yang dimaksud dengan pasar adalah tempat berkumpulnya manusia sebagaimana manusia di dunia berkumpul di pasar. Maksud dari ‘mereka mendatangi setiap hari Jumat’ adalah sebagaimana perkiraan lama waktu tiap jumat yaitu sepekan. Bukanlah makna ‘sepekan’ yang sebenarnya karena tidak ada matahari, siang dan malam (di surga)”.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Helikopter NASA Akhirnya Sukses Melenggang di Planet Mars https://t.co/l36ZXriQeI
Asia Bakal Jadi Tempat Pengungsian Warga Dunia, Mengapa? https://t.co/UdMzGb5jjm
Empat Tahun Melangkah, AMSI Komitmen Wujudkan Ekosistem Digital yang Sehat https://t.co/vhuuY6IbU6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter