FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Cara Charge Batre Ponsel yang Cepat dan Tepat



Semua orang pernah mengalami hal ini. Kamu sedang terburu-buru ingin segera pergi ke kampus atau ke kantor, tapi ternyata baterai HP sudah tinggal 10 persen. Padahal kamu membutuhkannya untuk membalas chat, pesan transportasi online, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:
Aplikasi WhatsApp Ternyata Berbahaya Bagi Ponsel, Ini Alasanya
Jangan Buka SMS Ini Jika Muncul di Ponsel Anda
Samsung Rilis Ponsel Galaxy A01 di Indonesia, Berapa Harganya?


Jangan panik, kamu gak perlu khawatir. Kamu bisa kok men-charge smartphone tercinta dengan lebih cepat dan efisien. Karena gak banyak waktu yang tersisa, yuk, segera simak cara-cara berikut ini! Dijamin kamu bisa keluar rumah dengan baterai yang setidaknya mendekati penuh.
 
1. Pertama, pastikan kamu selalu charge smartphone pada stop kontak dinding. Dengan begitu, daya yang masuk utuh, sesuai dengan yang tertera pada charger.

2. Proses charging yang dilakukan di komputer atau laptop akan memakan waktu yang lama. Sebab kamu tidak menggunakan adapter, hanya kabel USB saja.

3. Untuk meminimalisasi waktu, kamu bisa mematikan HP atau mengaktifkan Airplane Mode. Tidak ada aplikasi yang berjalan, sehingga daya yang masuk tidak terpakai sama sekali.

4. Hindari menggunakan smartphone ketika charging. Nyalanya layar dan berbagai aplikasi akan mengambil daya baterai yang sedang masuk.

5. Jauhkan HP-mu dari paparan sinar matahari secara langsung. Ketika suhu HP ikut memanas karenanya, waktu untuk charge pun semakin lama.

6. Sebaiknya lepaskan case ketika sedang men-charge karena pelindung tersebut akan meningkatkan suhu HP-mu. Ini akan memengaruhi kapasitas baterai.

7. Jangan malas untuk membersihkan port charging yang ada di HP. Debu dan berbagai kotoran yang menumpuk bisa menghambat kinerja charger.

8. Jangan ragu investasi ke fast-charger dengan daya yang lebih besar. Namun kamu harus menyesuaikannya dengan jenis HP-mu agar tidak terjadi konslet.

9. Wireless charger memang praktis, tapi alat tersebut tidak akan memberikanmu hasil charge yang cepat dan efektif.

10. Penggunaan powerbank tidak akan mengisi daya baterai dengan cepat. Namun kamu bisa memakainya ketika HP-mu lowbatt dan tidak punya banyak waktu untuk charge secara normal.

Itulah sejumlah tip yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat proses charging HP. Nah, gak sulit, kan, cara-cara di atas? Yuk, segera praktikkan dan buktikan sendiri hasilnya!

Sumber: IDNTimes | Foto: Jessica Lewis/Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Subang Gelar FGD Bareng Polda Jabar Terkait Sebab Laka Lantas https://t.co/83i6X8lJmP
Propam Polres Majalengka Datangi 4 Kantor Polsek, Ada Apa? https://t.co/zvVs1cJS2R
Dari 28 Terkonfirmasi Covid-19 di Majalengka, 9 Orang Dinyatakan Sembuh https://t.co/iKYNblS7oB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter