FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sempat Heboh Aplikasi Raqib Atid untuk Android, Kini Hilang dari PlayStore



Akhir pekan lalu jagad maya dihebohkan dengan aplikasi Raqib Atid yang berguna untuk mencatat amal baik dan amal buruk penggunanya. Kini aplikasi yang sempat viral itu tiba-tiba menghilang dari Google Play Store.

Berdasarkan pantauan kami pada Senin (11/5/2020) saat mencari kata kunci Raqib Atid di Play Store tidak lagi ditemukan aplikasi tersebut. Sepertinya aplikasi yang dikembangkan Mahmud Fauzi tersebut ditarik oleh pihak Google dan pengembang.

Seperti diketahui, Raqib dan Atid dalam agama Islam dikenal sebagai malaikat yang mencatat perbuatan baik dan buruk manusia selama di dunia. Walau tidak bisa menggantikan peran malaikat, aplikasi ini bertujuan untuk mendorong penggunanya menjadi orang yang lebih baik.

BACA JUGA:
Aplikasi Facebook Discover Tawarkan Internet Gratis di Sejumlah Negera
Ngabuburit Asyik Bareng 5 Aplikasi Smartphone Ini
Tips Aman Meeting Online Menggunakan Aplikasi Zoom
Covid Track, Aplikasi untuk Lindungi Tim Medis RI dari Corona
Mana Aplikasi yang Lebih Irit untuk Meeting Online Saat WFH?, Ini Grafiknya


"Apps yang dapat membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik, dengan merecord kesalahan dan kebaikan Anda setiap hari dan memberi Anda ringkasan dan grafik serta kebaikan Anda setiap hari," tulis deskripsi aplikasi ini di Play Store.

Sebelum menghilang dari Play Store, aplikasi Raqib Atid memungkinkan pengguna untuk menambahkan kegiatan baik atau dosa apa yang telah dilakukan secara manual. Jumlah ini kemudian diakumulasi dan ditampilkan dalam grafik dosa dan grafik pahala dari perbuatan yang telah dicatat.

Contoh kebaikan yang bisa dicatat dalam aplikasi ini antara lain zikir, salat, sedekah, membaca Al-Quran, puasa, dan lain-lain. Sedangkan bentuk perbuatan buruk yang bisa dimasukkan antara lain membantah orang tua, ingkar janji, mencuri, dan lain-lain.

Sebelum ditarik, aplikasi Raqib Atid telah diunduh lebih dari 5.000 kali dan mendapatkan rating 4,2. Dari ulasan yang ada, aplikasi ini sepertinya disambut dengan positif oleh pengguna.

"Terima kasih kepada yang bikin app ini sekarang setiap sebelum melakukan perbuatan jahat saya jadi ingat harus lapor di app ini. Begitu juga kalau ingin berbuat baik, saya tuh nggak suka graph-nya jelek jadi saya usahain selalu berbuat baik," tulis salah satu pengguna.

Sumber: detikINET | Foto: Aplikasi Raqib Atid di PlayStore

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HOAKS! Adidas Bagi-bagi Ribuan Pasang Sepatu, Kaus, dan Masker https://t.co/uKCqWmzMKK
Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter