FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Lewat Kompetisi 'Berbagi Ilmu', TikTok Siapkan Hadiah Total Rp. 700 Juta



TikTok baru saja mengumumkan kehadiran kompetisi bagi para kreator di platform-nya. Lewat kompetisi yang diberi nama Berbagi Ilmu, platfrom berbagi video itu menyediakan hadiah total hingga Rp 700 juta.

Sesuai namanya, kompetisi ini mengajak para kreator untuk berbagai pengetahuan di berbagai bidang, mulai dari pengetahuan umum, bahasa asing, kuliner, fitnes, fashion, teknologi, serta life hacks.

"Berbagi Ilmu merupakan salah satu komitmen kami menginspirasi belajar atau memperkaya diri dengan pengetahuan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja," tutur Head of Users and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra, dalam keterangan resmi, Jumat (5/6/2020).

BACA JUGA:
Layanan Video Asal China, TikTok Serahkan Bantuan Tunai Rp 100 Miliar untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia
Awas, Jangan-jangan Anda Juga Kencaduan TikTok
Mengenal Zhang Yiming, Sosok yang Berada di Balik Aplikasi TikTok


Terlebih, menurut Angga, di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat dianjurkan untuk di rumah saja. "Kami berharap lewat video 15 hingga 60 detik, pengguna dapat berbagi pengetahuan dan informasi bermanfaat di TikTok," tutur Angga.

Untuk diketahui, kompetisi ini akan berakhir pada 17 Juni 2020. Sejak pertama diluncurkan, video dengan tagar Berbagi Ilmu telah mendapatkan lebih dari 1,1 miliar views.

Beberapa kreator konten yang sudah meramaikan tagar Berbagi Ilmu ini salah satunya adalah Irving Tan. Dia kerap berbagi informasi berbasis teknologi dengan lebih dari 2,2 juta likes.

Lalu ada Clarista Cahyani yang berbagi pengetahuan tentang matematika melalui video penyelesaian dengan cara sederhana. Konten dari pelajar asal Jakarta ini sudah mendapat lebih dari 580 ribu likes.

Terakhir, ada Raymond Muaya yang berbagi tips memilih busana untuk kaum pria. Berkat turut serta dalam konten Berbagi Ilmu di TikTok, brand clothing buatan Raymond kini juga makin dikenal.

Galang Dana Bantuan Covid-19, TikTok Gelar Konser K-Pop

Sebelumnya, TikTok menggelar program penggalangan dana bantuan untuk mengatasi pandemi Covid-19. Penggalangan dana dilakukan melalui konser K-pop yang akan ditayangkan secara live menggunakan format vertikal di dalam aplikasi TikTok.

Konser bertajuk "TikTok Stage Live From Seoul" itu akan diadakan hari ini, 25 Mei 2020 mulai pukul 15.00 WIB. Rangkaian konser bertabur bintang ini terbuka untuk penonton di seluruh dunia.

"Kami sangat mengapresiasi semua artis dan penghibur yang menggunakan TikTok untuk terhubung dengan penggemar mereka, dan kami tidak sabar untuk melihat mereka kembali tampil live di panggung. Hingga saat itu tiba, kami berkomitmen untuk menghubungkan komunitas kami dan penggemar K-Pop dengan aksi berbakat ini dari rumah mereka masing-masing, selagi kita mengambil bagian untuk membantu penanganan Covid-19," kata Head of Marketing TikTok Indonesia, Dina Bhirawa, dikutip dari keterangan resminya, Senin (25/5/2020).

Penggemar akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati aksi bintang K-pop, sekaligus mendonasikan bantuan untuk penanganan Covid-19.

Konser Live

Untuk setiap penonton live yang ikut serta, TikTok akan mendonasikan USD 0.50, dan semua dana yang didapatkan akan didonasikan kepada mereka yang secara ekonomi paling terkena dampak Covid-19.

Konser ini akan ditayangkan secara live di channel TikTok Stage di dalam aplikasi. Artis yang tampil terdiri dari sembilan grup K-Pop, yang antara lain Monsta X, iKon, Kang Daniel, AKMU, dan Apink.

Selain itu, TikTok Indonesia juga menyelenggarakan kuis, dan lima pemenang yang beruntung akan disebutkan namanya oleh bintang K-Pop saat konser, serta mendapat hadiah menarik.

Caranya dengan mengikuti akun Instagram @tiktokofficialindonesia, buat story dan highlight dengan judul "TikTok Stage", lalu tinggalkan komentar "DONE" di unggahan @tiktokofficialindonesia mengenai TikTok Stage.

Sumber: Liputan6.com | Foto: Ilustrasi TikTok

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bansos Tahap Ketiga Cair, Warga Subang: Kalau Bisa Sampai Akhir Tahun https://t.co/ep0aLTCw6G
Pemkab Majalengka Siapkan Modal Usaha untuk TKW yang Selamat Dari Hukum Mati https://t.co/FkqJMMQUJZ
Mahasiswa IPB Laksanakan KKN Tematik di Subang https://t.co/av408TnAvF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter