FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Cara Menyulap Smartphone Jadi Mouse Nirkabel untuk Laptop/Desktop

Mouse yang tiba-tiba tidak berfungsi saat sedang Work from Home (WFH) tentu akan menjadi pengalamanan yang sangat tidak menyenangkan.

Terlebih, jika mouse menjadi salah satu komponen penting dalam menunjang aktivitas pekerjaanmu.

Beruntung dalam situasi darurat semacam ini, kamu tidak perlu terburu-buru untuk membeli mouse baru. Sebab, kamu sebenarnya dapat memanfaatkan smartphone untuk menjadi pengganti sementara.

BACA JUGA:
Ini Spesifikasi Ponsel Samsung Galaxy A01 Core, Dibanderol dengan Harga Rp1.2 Juta-an
Ditemukan Ratusan Celah Keamanan Pada Prosesor Snapdragon, Jutaan Perangkat Terancam
Catat! Inilah Tips Aman Saat Main TikTok
Inilah Daftar Ponsel yang Paling Gampang Rusak

Mengutip laman Gadgethacks, Senin (10/8/2020), berbekal apliaksi Remote Mouse, kamu dapat mengubah perangkat Android atau iOS menjadi mouse nirkabel untuk perangkat Windows maupun macOS.

Untuk melakukannya, kamu tinggal memasang aplikasi Remote Mouse di perangkat yang akan digunakan. Setelah itu, pastikan aplikasi tersebut sudah diaktifkan di smartphone maupun komputer yang akan dipakai.

Butuh waktu beberapa detik untuk menyambung dua perangkat tersebut. Apabila sudah sepenuhnya tersambung, kamu dapat langsung memanfaatkan smartphone-mu sebagai mouse pengganti.

Fungsi Mirip Mouse Sebenarnya

Navigasi menggunakan smartphone sebagai mouse terbilang mudah. Kami tinggal mengetuk satu jari untuk klik kiri, ketuk dua jari untuk klik kanan. Untuk memperbesar layar, kamu cukup mencubit layar smartphone.

Namun perlu diingat, sebelum memanfaatkan Remote Mouse, pastikan tidak ada orang sekitarmu yang juga memakai aplikasi serupa. Sebab, apabila kalian terhubung di jaringan yang sama, dia dapat ikut mengakses komputermu.

Memutar File Multimedia

Selain fungsi kursor, aplikasi ini dapat digunakan untuk kebutuhan memutar file multimedia. Jadi, kamu dapat mematikan, memutar ulang, serta mengontrol musik di komputer.

Hanya perlu diingat, untuk dapat memanfaatkan fitur ini kamu harus merogoh kocek USD 1.99 atau Rp 28 ribu terlebih dulu. Selain itu, ada pula sejumlah fitur lain yang perlu dibeli terlebih dulu sebelum digunakan.

Sumber: Liputan6 | Foto: Ilustrasi

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pria Wajib Tahu, Ciri-ciri Utama Saat Alami Ejakulasi Dini https://t.co/OQlONWOF8p
Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Parung Bogor Sore Tadi https://t.co/Qe6e5ZmQsW
Masa Pandemi, Penjualan Motor di Tridjaya Pagaden 500 Unit Perbulan https://t.co/0Sb27Z8n8K
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter