FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Catat! Inilah Tips Jika Ingin Membeli iPhone Bekas atau Refurbished

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - iPhone memang menjadi salah satu ponsel menarik, tak heran jika banyak orang yang rela merogoh kantong lebih dalam untuk bisa memiliki iPhone keluaran terbaru dari Apple.

Harga iPhone baru memang terbilalng mahal, mulai dari belasan hingga puluhan juta rupiah, sehingga tidak semua orang bisa membeli produk canggih racikan Apple ini. Namun jika kamu ingin memiliki ponsel iPhone dengan harga lebih murah, kamu bisa membeli iPhone bekas tau refurbished alias rekondisi.

BACA JUGA: Apple Sedang Lakukan Ujicoba iPhone Tanpa Colokan

Tapi tunggu dulu!, karena kamu tidak membeli barang yang benar-benar baru, tentu butuh ketelitian dan kewaspadaan yang lebih ekstra ketika membeli iPhone bekas atau rekondisi tersebut.

Nah, berikut ini adalah tips untuk membeli iPhone bekas, serta iPhone refurbished atau rekondisi. Dengan berhati-hati dan menyimak tips ini, Anda bisa menghemat biaya namun tetap bisa membawa pulang gadget yang Anda inginkan. Melansir Business Insider, berikut ulasannya!

Cari Toko Dengan Reputasi Baik

Telah banyak yang menjamin bahwa iPhone rekondisi adalah gadget yang lebih baik ketimbang bekas. Hal ini dikarenakan rekondisi merupakan iPhone yang digaransikan oleh pengguna, namun secara resmi telah diperbaiki menjadi seperti baru oleh Apple. Sementara iPhone bekas tentu sesuai namanya, iPhone yang bekas digunakan oleh orang dan karena suatu alasan ia menjualnya.

Jadi, iPhone rekondisi akan tampak seperti baru, sementara iPhone bekas bisa memiliki cacat minor di beberapa titik, seperti goresan casing yang memnag wajar terjadi dengan adanya pemakaian.

Meski demikian, kedua jenis iPhone ini harus Anda beli di toko khusus yang menjual iPhone bekas. Biasanya di toko khusus ini, iPhone bekas akan diperbaiki terlebih dahulu jika ada layar rusak, atau baterai yang kesehatannya tak layak.

Jadi, langkah paling awal yang harus dilakukan adalah mencari toko iPhone rekondisi atau bekas dengan rating baik di e-commerce atau punya reputasi bagus.

Dengan membeli di toko reputasi baik, ada beberapa keraguan yang bisa dieliminasi. Mulai dari tersedianya pilihan operator seperti iPhone GSM atau CDMA, kepastian iPhone tersebut bukan barang curian, serta diperbaikinya kerusakan minor yang akan mengganggu.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Helikopter NASA Akhirnya Sukses Melenggang di Planet Mars https://t.co/l36ZXriQeI
Asia Bakal Jadi Tempat Pengungsian Warga Dunia, Mengapa? https://t.co/UdMzGb5jjm
Empat Tahun Melangkah, AMSI Komitmen Wujudkan Ekosistem Digital yang Sehat https://t.co/vhuuY6IbU6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter